Take a fresh look at your lifestyle.
     

Data Penerima Bansos dan PKH di Kendari Ikut Ludes Terbakar

108

Kebakaran Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari tak hanya menghanguskan gedung, tetapi turut melahap perlengkapan kantor, termasuk data penerima bantuan sosial dan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Kendari.

Kepala Dinas Sosial Kendari Abdul Rauf menyebut, semua dokumen penting yang tersimpan di dalam komputer hangus terbakar.

“Barang-barang yang ada berupa dokumen penting semua habis terbakar, seperti komputer, dokumen keuangan, termasuk data penerima Bansos dan Program Keluarga Harapan (PKH),” kata Rauf kepada media, Rabu 5 Januari 2022.

Selain data-data penerima Bansos dan PKH, api juga menghanguskan satu unit motor pribadi milik pegawai Dinas Sosial yang terparkir di kantor tersebut.

Meski hangus terbakar, Rauf mengatakan, data-data penerima bansos dan PKH masih bisa diperoleh kembali karena ada data sebelumnya yang dikirim ke pusat.

“Jadi, tetap aman semua data sudah terkirim ke pusat,” ujarnya.

Kepolisian menurunkan tim Inafis untuk menyelidiki penyebab kebakaran Kantor Dinas Sosial Kota Kendari, Rabu 5 Januari 2022.

Iklan oleh Google

Kapolsek Baruga Kompol Urvah Lomansyah mengaku, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kasatreskrim Polres Kendari untuk menerjunkan Tim Inafis guna meneliti dan mengidentifikasi barang bukti di lokasi kejadian.

“Kami berkoordinasi dengan Kasatreskrim. Tim Inafis akan diturunkan ke lokasi untuk mencari penyebab kebakaran,” kata Urvah, Rabu 5 Januari 2021.

Ia melanjutkan, saat kebakaran terjadi, aparat ikut membantu mengamankan lokasi tersebut. Saat ini pihaknya sudah memasangi garis polisi di Kantor Dinas Sosial Kendari.

Ia juga mengaku, pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Nanti penyebab akan dijelaskan setelah dilakukan penyelidikan.

Sebelumnya, Kantor Dinas Sosial Kota Kendari terbakar, Rabu 5 Januari 2022. Belum diketahui penyebab kebakaran yang melalap dua gedung milik pemerintah tersebut.

Informasi yang diterima di lokasi, kebakaran terjadi sekitar bakda Magrib. Awalnya gedung utama yang terbakar dan kemudian menjalar di gedung sampingnya.

“Tadi kita lihat api sudah membesar,” kata salah satu warga di lokasi kejadian.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian awal mula gedung tersebut terbakar. (ah/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi