Take a fresh look at your lifestyle.
   

CASN Alami Panas Tinggi, Panselda Kendari Siapkan Ruangan Khusus

29

Peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Kendari yang reaktif atau memilki suhu tubuh di atas 38 derajat tetap mengikuti ujian.

Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kota Kendari akan menyiapkan ruangan khusus bagi peserta rekatif atau suhu tubuhnya di atas 38 derajat untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Abdul Salam
mengatakan, dalam rapat koordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), pihaknya diinstruksikan menyiapkan ruang khusus meski kebijakan ini belum tertuang dalam aturan resmi Panselda.

“Panselda menyiapkan ruangan khusus bagi peserta CASN diketahui suhu tubuhnya di atas 38 derajat dan bagi peserta yang reaktif hasil tes PCR atau swab antigen. Akan tetapi, kita masih tunggu lagi petunjuk teknis dari pusat,” kata Abdul Salam, Senin 30 Agustus 2021.

Iklan oleh Google

Untuk itu, Abdul Salam mengimbau para peserta seleksi tidak perlu khawatir ketika melihat pengumuman bahwa peserta harus menjalani tes PCR dan swab antigen.

“Tidak perlu panik, justru sebaliknya mumpung belum ada jadwal SKD menjadi kesempatan bagi beserta untuk menjaga daya tahan tubuhnya supaya tetap fit hingga pelaksanaan tes mendatang,” imbaunya.

Untuk jadwal SKD, kata Abdul Salam, belum mendapatkan informasi waktu pelaksanannya. Jika sudah ditetapkan, maka informasi waktu seleksi akan langsung diinformasikan kepada peserta.

“Kalau sudah ada jadwal dari pusat, kita akan umumkan secepatnya, baik melalui akun calon peserta maupun melalui media,” tutupnya. (Re)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi