Take a fresh look at your lifestyle.
   

Calon Peserta SBMPTN UHO 2022 Meningkat, Sudah 10 Ribu Orang yang Mendaftar

156

Pendaftar calon peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Wakil Rektor I UHO Kendari La Hamimu mengatakan, sejauh ini, sudah sekitar 10 ribuan calon peserta SBMPTN yang mendaftar.

“Terakhir saya cek kemarin sudah masuk sekitar 10.000-an ribu peserta di UHO. Ini meningkat dari tahun lalu hanya mencapai 8000-an peserta,” ungkap Wakil Rektor UHO Bidang Akademik La Hamimu saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis 14 April 2022.

Ia melanjutkan, saat ini masih dalam proses pendaftaran yang dimulai sejak 23 Maret hingga 15 April 2022.

“Saya tidak tau persis kenapa ini bisa meningkat. Apakah karena kemarin faktor Covid-19 atau banyak yang tidak lolos SNMPTN kita tidak tahu,” sambungnya.

Pada tahun ini, UHO Kendari mendapatkan kuota mahasiswa baru sebanyak 8.855 orang. Diketahui total kuota untuk seleksi masuk Perguruan Tinggi UHO adalah SNMPTN 30 persen, SBMPTN 40 persen, dan SMMPTN 30 persen.

Iklan oleh Google

La Hamimu menyebut, UHO Kendari tengah mempersiapkan pelaksanaan Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2022.

“Kalau kesiapan kita sebagai pusat UTBK InsyaAllah siap. Sama dengan persiapan kita tahun lalu termasuk lokasinya,” ungkap Wakil Rektor 1 UHO, Dr La Hamimu.

La Hamimu mengingatkan kepada peserta untuk memperhatikan jadwal dan tempat pelaksanaan UTBK dengan jelas, karena jangan sampai peserta salah tempat pada saat pelaksanaan ujian.

“Yang perlu diperhatikan jangan sampai peserta salah pergi di tempat tes. Karena tahun lalu lokasinya di sini tapi dia pergi di kampus lama dan ada juga lokasinya di kampus lama tapi dia datang di sini,” jelasnya.

Ia mengimbau, dalam pelaksanaan UTBK tahun ini masih dalam kondisi Covid-19, maka peserta maupun panitia diharapkan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kita masih dalam kondisi Covid-19, maka protokol kesehatan perlu diperhatikan. Jadi peserta maupun panitia masih diwajibkan memakai masker,” imbaunya.

Pelaksanaan UTBK akan dilaksanakan 2 gelombang. Gelombang pertama pada 17 hingga 23 Mei 2022 sedangkan gelombang kedua pada 28 Mei hingga 3 Juni 2022. Kemudian hasilnya diumumkan 23 Juni 2022 dan masa unduh Sertifikat UTBK pada 25 Juni sampai 31 Juli 2022. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi