Take a fresh look at your lifestyle.
     

BMKG Ingatkan Potensi Angin Kencang Disertai Hujan di Sultra

65

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari mengingatkan akan adanya potensi angin kencang disertai hujan pada 16 Agustus 2021.

“Masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 13:50 WITA,” tulis BMKG dalam keterangannya.

Daerah yang berpotensi terjadi hujan lebat, angin kencang dan petir yakni, Konawe Selatan tepatnya di Laonti, Moramo, Kolono, Wolasi, Lainea, Laeya, Palangga, Baito.

Kemudian di Kabupaten Konawe Kepulauan sekitar Wawonii Selatan, Wawonii Tengah, Wawonii Barat.

Buton Utara, berada di Wakorumba Utara, Kulisusu Barat, Bonegunu. Muna di sekitar Maligano, Batukara, Wakorumba Selatan, Kabangka, Kabawo, Kontu Kowuna, Lohia, Duruka, Katobu, Batalaiwaru, Lasalepa, Watopute, Kontunaga, Napabalano, Towea.

Sementara di Muna Barat diperkirakan terjadi di Tiworo Utara, Tiworo Tengah, Maginti, Tiworo Selatan, Wadaga, Lawa, Barangka, Sawerigadi, Tiworo Kepulauan, Kusambi, Napanokusambi.

Untuk Konawe terjadi di Puriala, Onembute, Lambuya, Uepai, Tongauna, Unaaha, Anggaberi, Wawotobi, Abuki.

Iklan oleh Google

Konawe Utara, Lasolo, Molawe, Andowia. Kolaka Timur, di Tinondo, Tirawuta, Loea, Lalolae, Aere, Poli Polia, Ladongi.

Sedangkan di Kabupaten Kolaka terjadi di Wundulako, Baula, Pomalaa, Tanggetada, Polinggona, Watubangga dan sekitarnya.

Perkiraan ini dapat meluas ke wilayah Toari, Kolaka, Latambaga di Kolaka, Poleang Barat, Tontonunu, Poleang, Matausu, Lantari Jaya, Poleang Tengah di Bombana.

Kemudian di Kolaka Timur terjadi di Lambandia, Dangia, Uluiwoi, Mowewe. Selanjutnya Konawe Selatan sekitar Palangga Selatan, Andoolo, Buke, Konda, Moramo Utara.

Kota Kendari di Abeli, Poasia. Lalu Konawe Asinua, Konawe Utara Asera, Lasolo Kepulauan. Muna sekitar Tongkuno, Pasir Putih, Pasi Kolaga, Parigi.

Selanjutnya di Buton Utara meliputi Kulisusu Utara, Kulisusu, serta Konawe Kepulauan Wawonii Utara, Wawonii Timurlaut, Wawonii Timur, Wawonii Tenggara dan sekitarnya.

Terhadap potensi hujan lebat hingga angin kencang ini, BMKG meminta masyarakat untuk tetap waspada.

“Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15:50 WITA,” pungkas Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Kendari. (Yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi