Take a fresh look at your lifestyle.
     

Bertambah 40 Orang, Kasus Covid-19 di Kota Kendari Mencapai 492 orang

70

Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) bertambah puluhan orang menunjukan kenaikan pada Senin 14 Februari 2022.

Berdasarkan data Satuan tugas (Satgas) kewaspadaan Covid-19 Kota Kendari, Minggu 13 Februari mencapai angka 452 orang terpapar virus mematikan tersebut.

Kemudian data masuk pad Senin 14 Februari 2022 bertambah 40 orang, sehingga jumlah terkonfirmasi positif sampai saat ini mencapai 492 orang.

40 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari Kota Kendari maupun dari luar kota dirawat di sejumlah rumah sakit yang ada di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

Iklan oleh Google

Di RSUD Kota Kendari terdapat 9 orang pasien Covid-19 yang dirawat, Rumah Sakit Bahteramas ada 11 pasien Covid-19, Rumah Sakit Bhayangkara 12 pasien Covid-12, Rumah Sakit Ismoyo 3 pasien Covid-19 dan Rumah Sakit Hermina 5 pasien Covid-19.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum menjelaskan, data yang disampaikan hari ini kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah 40 orang. Dengan adanya tambah tersebut kasus Covid-19 kini mencapai 492 orang.

“Pasien yang sedang dan berat dirawat di rumah sakit. Sedangkan yang bergejala ringan atau tidak bergejala melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat
agar memperkuat dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) untuk menjaga diri dari tertular Covi-19. Lengkapi vaksinasi dan lakukan vaksinasi booster apabila sudah saatnya menerima booster.

“Kita imbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, dan kalau yang belum vaksi untuk segera melakukan vaksin untuk kekebalan tubuh apalagi saat ini ada varian baru Omicron yang mengintai kita,” imbaunya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi