Take a fresh look at your lifestyle.
     

Bertambah 3, Jumlah Guru Besar Universitas Halu Oleo Kendari Menjadi 91 Orang

442

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menambah daftar guru besar di tiga fakultas yaitu, Fakultas Pertanian, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Tiga orang yang menyandang predikat guru besar ini usai dikukuhkan oleh Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu melalui Rapat Senat Luar Biasa di Gedung Sport Centre, Rabu 6 April 2022

Prof Muhammad Zamrun mengatakan,  pengukuhan ini merupakan kebahagiaan bagi seluruh warga kampus Universitas Halu Oleo pada awal April 2022. Sebab, dengan pengukuhan tiga guru besar itu maka menambah jumlah guru besar di UHO Kendari menjadi 91 orang dalam bidang yang berbeda.

“Bertambahnya guru besar 91 orang ini akan berkorelasi dengan kualitas sumber daya manusia dan kapasitas kelembagaan Universitas Halu Oleo di dalam mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Prof Muhammad Zamrun.

Iklan oleh Google

Jumlah guru besar di UHO Kendari menjadi 91 orang dalam bidang yang berbeda. (Istimewa)

 

“Terus mengembangkan dan mengabdikan diri untuk pengembangan ilmu pengetahuan, terutama dalam melakukan riset di bidang keilmuan masing-masing,” sambungnya.

Untuk diketahui, tiga guru besar yang dikukuhkan yaitu, Prof. Dr. Ir. Hj. Andi Nurmas, M.P., berdasarkan SK Mendikbud RI, nomor: 48083/MPK//KP/2020 tanggal 5 Juni 2020 TMT mulai tanggal 1 April 2020 diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam bidang Ilmu Budidaya Pertanian/Agronomi.

Prof. Dr. Asriyana, S.Pi., M.Si., berdasarkan SK Mendikbudristek RI, nomor: 83501/MPK.A//KP.05.01/2021 tanggal 25 November 2021 TMT mulai tanggal 1 November 2021 diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam bidang Pengelolaan Sumber Daya Perairan.

Prof. Dr. Andi Basru Wawo, S.E., M.Si., Ak., CA., berdasarkan SK Mendikubristek RI, nomor: 92482/MPK.A//KP.05.01/2021 tanggal 27 Desember 2021 TMT mulai tanggal 1 Desember 2021 diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam bidang Ilmu Akuntansi. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi