Take a fresh look at your lifestyle.
     

Anniversary ke-12 FKPM Kontukowuna : Membentuk Kader Unggul Berkualitas

598

Mahasiswa Kecamatan Kontukowuna sukses menyelenggarakan perayaan ulang tahun atau anniversary ke-12 Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa (FKPM) Kontukowuna yang diisi beragam kegiatan bersama pemerintah kecamatan dan sekolah serta masyarakat lingkup Kecamatan Kontukowuna.

Rangkaian kegiatan ini berlangsung mulai 30 Januari 2022 dan puncak kegiatan ditandai pengundian doorprize pada 6 Februari 2022. Sedangkan final pertandingan bola futsal dan bola gotong dilaksanakan pada 9 Februari 2022 dan malamnya dilakukan penutupan kegiatan sekaligus pemberian hadiah.

Ketua FKPM Kontukowuna Ilham Faisal menyatakan, salah satu tujuan kegiatan ini adalah membentuk kader unggul dan berkualitas di Kecamatan Kontukowuna untuk membangun kampungnya.

“Harapannya, merefleksi kembali bagaimana peran mahasiswa untuk membangun tanah kelahirannya,” kata Ilham Faisal dalam keterangan tertulisnya.

Ia melanjutkan, dengan permintaan Camat Kontowuna, kegiatan ini dirangkaikan bersama Ulang Tahun Kecamatan Kontukowuna yang ke 13 tahun.

“Sebuah kesyukuran untuk mahasiswa karena pada saat persiapan kegiatan ini bapak Camat Kontukowuna La Inpres mendukung penuh dan bersuka cita,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kecamatan Kontukowuna dan membawa dampak positif yang signifikan dalam pengembangan sumber daya manusia juga kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

“Kami sadari bahwa setiap perubahan besar ke arah positif pasti memilik banyak cobaan. Kami selalu optimis bahwa kami bisa melalui ini dengan baik. Tuhan tidak akan memberi cobaan melampaui kesanggupan hambanya. Hari ini kami diberi amanah besar, kami diberi kesempatan oleh Tuhan berbuat untuk tanah kelahiran kami, yang perlu kami lakukan bukanlah menganggap ini beban, tapi dengan memantaskan diri mengemban amanah ini agar ke depan kami lebih kuat membawa perubahan besar kepada daerah Kabupatan Muna dan Kecamatan Kontukowuna khususnya ke arah masyarakat adil, makmur dan sejahtera,” harapnya.

Lomba bola gotong yang digelar dalam peringatan ulang tahun FKPM Kontukowuna ke-12. (Istimewa)

 

Iklan oleh Google

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Ahmad Zulkabir Dingis menyebut, pihaknya juga melaksanakan kegiatan yang melibatkan masyarakat, pemuda dan pelajar. Di antaranya, turnamen futsal, bola gotong, kemah interaktif dengan penggabungan 3 tingkat sekolah SD, SMP dan SMA.

Dalam kemah interaktif ini dirangkaikan dengan seminar kebudayaan dan kepemudaan yang berkerja sama dengan DPD KNPI Kabupaten Muna dengan menghadirkan pemateri Ketua KNPI Muna La Ode Muhram Naadu dan juga bersama Kepala Museum Bharugano Wuna Hadi Wahyudi.

“Dalam kemah juga kami mengadakan lomba-lomba edukatif di antaranya rangking 1, lomba kalego, lomba hidangan, lomba kebersihan tenda, pementasan seni dari masing-masing sekolah, serta nonton bareng film edukatif,” bebernya.

Dalam hal kepemudaan, panitia melaksanakan kegiatan dialog publik hak dan kewajiban pemuda dengan tajuk peran pemuda dalam peningkatan inovasi ekonomi desa. Dalam dialog, pihaknya menghadirkan La Nika sebagai pemateri.

“Beliau mengapresiasi kegiatan ini karena juga merupakan bentuk upaya meningkatkan pembagunan sumber daya manusia serta pertukaran ekonomi. Beliau banyak bercerita tentang pemekaran Kecamatan Kontukowuna. Mekarnya Kecamatan Kontukowuna sendiri tidak lepas dari peran beliau yang pada saat itu menjadi anggota DPRD Kabupaten Muna, besar harapan beliau agar bagaimana Kecamatan Kontukowuna menjadi maju dan berkembang,” kata Ahmad Zulkabir Dingis.

Ulang Tahun ini dimeriahkan pula dengan hadirnya Wakil Bupati Muna Bachrun Labuta dan ibu Sitti Leomo mengikuti senam jantung sehat yang dimana merupakan program dari Yayasan Jantung Sehat Indonesia Kabupaten Muna. Terakhir dilakukan pengundian doorprize.

“Berjalannya kegiatan ini tidak lepas dari peran bantuan oleh perusahaan atau instansi yang mensponsori yakni, Lamau Group, PT Baharu Mandiri Group, Capita Lao Creatindo, SMAN 1 Kontukowuna, SMKS Laghumbo, Kaluku Sablon dan juga TSR Percetakan. Terimakasih juga kepada ibu Bupati Muna ibu Yanti Setiawati Rusman selaku Ketua Yayasan Jantung Sehat Kabupaten Muna. Termasuk senior-senior yang terlibat dan berkontribusi secara langsung maupun tidak langsung dalam proses jalannya kegiatan ini. Ucapan yang sama kepada Pendiri FKPM Kontu Kowuna berkat sumbangsi pikiran, kontribusi dan kerja sama yang baik ini kegiatan bisa berjalan dengan dengan cukup lancar,” pungkasnya.

 

“Saya berharap kegiatan ini dapat disenangi oleh masyarakat. Dapat dikembangkan. Sehingga bukan hanya sebagai momen perayaan tapi juga sebagai kegiatan yang monumental bagi masyarakat Kecamatan Kontukowuna,” tutupnya.

 

(Ahmad Odhe/Yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi