Take a fresh look at your lifestyle.
     

Andi Sulolipu Minta Pasar Mokoau Segera Dibongkar dan Siapkan Solusi untuk Pedagang

75

Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sudah beberapa kali menyampaikan bahkan mewanti-wanti para pedagang di Pasar Mokoau, Kecamatan Kambu, agar segera membongkar sendiri pasar tersebut.

  • Jika tidak, Pemkot Kendari akan melakukan pembongkaran paksa. Namun, faktanya hingga kini pasar ilegal tersebut masih berdiri kokoh.

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Andi Sulolipu menegaskan bahwa Pasar Mokoau harus segera dibongkar dan pemerintah kota menyiapkan solusi untuk para pedagang.

“Jangan dibiarkan berlarut-larut, harus segera bertindak. Karena kalau dibiarkan ini pasti akan berimbas pada masyarakat lain untuk membangun pasar semaunya sendiri,” kata Andi Sulolipu, Rabu 26 Januari 2021.

Politikus PDIP ini mengatakan, pada dasarnya pasar yang terletak di Nanga-nanga itu tidak memiliki legalitas dari pemerintah kota.

Iklan oleh Google

“Tidak usah lama-lama, tidak usah mengancam-mengancam. Ketemu masyarakat, karena tidak ada jalan keluar selain bertemu dengan masyarakat di Mokoau,” ungkapnya.

“Pemerintah tidak perlu menekan karena mereka adalah masyarakat kita. Kita lakukan pendekatan persuasif,” sambungnya.

Ketua Dewan Pembina ASLI ini memberikan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh Pemkot Kendari adalah libatkan tokoh-tokoh masyarakat di Mokoau untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Kemudian masyarakat atau pedagang disiapkan pasar.

“Saya kira solusinya seperti itu. Pemerintah harus menyiapkan tempat kepada para pedagang di Pasar Mokoau ini, karena mereka merupakan bagian dari masyarakat Kota Kendari,” jelasnya.

Ia menambahkan, DPRD telah menyerahkan rancangan Peraturan Daerah (Raperda), yang salah satunya untuk mengatur setiap pasar.

“Harus ada yang memayungi, karena disitu ada investasi untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi