Take a fresh look at your lifestyle.
   

Ali Mazi Minta Rusman-Bachrun Tunaikan Janji Politik

44

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta kepada LM Rusman Emba-Bachrun Labuta untuk menunaikan janji politiknya.

Hal ini disampaikan Ali Mazi usai melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Muna periode 2021-2026 itu di Rujab Gubernur Sultra, Kamis 2 September 2021.

Dalam proses pelantikan itu, panitia menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hanya beberapa undangan yang dibolehkan masuk dalam ruang pelantikan.

Bagi warga, pemerintah menyediakan aplikasi untuk menyaksikan pelantikan secara virtual.

Ia menyebut, Rusman sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan pemerintahan di Kabupaten Muna. Sebab, Rusman sudah memimpin Bumi Sowite itu lima tahun terakhir.

Sedangkan Bachrun Labuta dianggap Ali Mazi telah memiliki pengalaman di birokrasi sehingga diharapkan bisa membenahi kelemahan tatanan pemerintahan. Selain itu, Bachrun diharapkan bisa meningkatkan kinerja pelayanan pemerintahan di Kabupaten Muna.

Iklan oleh Google

“Saudara harus bekerja siang dan malam, memastikan setiap masyarakat di pelosok daerah yang saudara pimpin bisa merasakan pelayanan pemerintah yang baik,” kata Ali Mazi.

Politikus NasDem ini melanjutkan, Kabupaten Muna yang dikenal dengan Wuna Barakati yang memiliki berbagai potensi sumber daya alam.

Contohnya, pertanian, kelautan dan perikanan, dan pariwisata. Untuk itu, ia berharap, seluruh sektor potensial itu bisa dikelola dengan baik agar menjadi modal pembangunan yang membawa kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Ali Mazi menitip pesan kepada pasangan bertagline TERBAIK itu untuk mendukung terciptanya wilayah yang aman dan tentram di Kabupaten Muna. Termasuk upaya penanggulangan pandemi COVID-19.

Ali Mazi juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun Muna di bawah kepemimpinan Rusman-Bachrun. Sebab, pasangan ini bukan lagi milik kelompok tertentu tapi menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Muna.

“Mari bersama membangun Kabupaten Muna dengan berpijak pada falsafah leluhur. Saling mengasihi, saling menghormati, saling menghargai, saling tenggang rasa demi kemajuan daerah dan untuk kebaikan bersama,” tutur Ali Mazi. (Tu)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi