Take a fresh look at your lifestyle.
     

100 Personel Brimob Polda Sultra Kembali dari Pengamanan PON Papua

46

Komandan Satuan (Dansat) Brimobda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga memimpin upacara penyambutan pasukan yang dilaksanakan di Bandara Haluoleo Kendari dengan tradisi pengalungan bunga dan pemberian ucapan selamat datang kepada 100 personel Satbrimobda Sultra BKO Polda Papua Pam PON XX – 2021, Senin 18 Oktober 2021.

Pasukan ini berada di bawah pimpinan Komandan Kompi Penugasan Iptu Mansyur, S.H.

Ke-100 personel ini baru saja menjalankan tugas negara selama kurang lebih 1 bulan, untuk operasi pengamanan daerah rawan dan antisipasi kericuhan di wilayah Papua dalam rangka kegiatan PON XX tahun 2021.

“Saya selaku pimpinan Satbrimobda Sultra merasa bangga dan mengucapkan terima kasih banyak atas segala tugas serta pengabdian yang telah rekan-rekan semua berikan untuk Negara, khususnya membantu saudara kita dalam menjaga keamanan di wilayah Papua khususnya pengamanan kegiatan PON XX Papua,” ujar Dansat Brimobda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga, dalam arahannya.

Iklan oleh Google

Upacara penyambutan tersebut juga dihadiri oleh Wadansat Brimobda Sultra AKBP Sugianto Marweki, bersama para PJU Sat Brimobda Sultra.

Dansat Brimobda Sultra juga mengimbau kepada seluruh personel bahwa euforia selama pengamanan di Papua dijadikan kenangan dan segera menyesuaikan diri dengan kegiatan satuan baik di batalyon atau detasemen masing-masing.

“Saya harap laksanakan kembali pembinaan fisik dan mental untuk kesiapan menghadapi tugas-tugas operasional satuan karena ke depan tantangan tugas semakin banyak,” tuturnya.

Adapun total BKO personel Sat Brimob Polda Sultra yang dipimpin oleh Danki penugasan Iptu Mansyur yang diberangkatkan ke Polda Papua selama kurang lebih 1 bulan kemarin sebanyak 100 personel dan kembali juga dengan jumlah 100 personel tanpa ada kekurangan apapun.

“Tidak diragukan lagi kemampuan rekan-rekan semua dalam menjaga keamanan dan ketentraman di negeri ini, teruslah menjadi abdi negara yang hadir di tengah-tengah masyarakat dengan menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan yang selalu dibanggakan oleh bangsa ini dengan memegang teguh semboyan ‘negara hadir dan negara tidak boleh kalah’ dengan menjunjung tinggi loyalitas dan disiplin sebagai pasukan terlatih,” tuturnya. (leo/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi