Take a fresh look at your lifestyle.
     

Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Sembako dan BLT Minyak Goreng

48

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor PT. POS Cabang Kendari, di Lepo-lepo, Rabu 13 April 2022.

Ia mengatakan, pemerintah kota telah mengusulkan permintaan minyak goreng bersubsidi ke pemerintah pusat sebanyak 15 ribu liter untuk distribusikan kepada warga kurang mampu di Kota Kendari.

Hal ini merupakan salah satu langkah pemerintah agar masyarakat kurang mampu tetap mengakses harga minyak goreng murah.

“Alhamdulillah. Usulan kita telah disahuti atau disetujui oleh pemerintah pusat dengan jumlah sesuai dengan yang kita usulkan sebanyak 15 ribu liter,” kata Sulkarnain Kadir.

Mekanisme penyalurannya melalui PT. Pos Indonesia bekerja sama dengan Disperindagkop Kota Kendari dan penyaluran minyak goreng bersubsidi ini mulai dilakukan besok.

Iklan oleh Google

Lebih lanjut, Sulkarnain Kadir mengharapkan agar PT. POS Indonesia mengatur penyalurannya sedemikian rupa, agar penyalurannya tepat sasaran dan yang paling penting masyarakat Kota Kendari bisa berlebaran dengan aman dan nyaman.

“Saya ingatkan kepada aparatur pemerintah Kota Kendari agar dalam membantu masyarakat dengan ikhlas dan jangan pernah coba-coba untuk melakukan pungli dengan cara memanfaatkan kesulitan warga mengakses minyak goreng,” ujarnya

“Karena ASN sudah dibayar oleh negara dan sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk mengabdi kepada negara dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” sambungnya.

Berikut data PT Pos keluarga penerima manfaat (KPM) BLT di Kota Kendari sebanyak 15.909.

Untuk diketahui bantuan yang disalurkan ini terdiri dari dua jenis yakni bantuan sembako untuk bulan Mei sebesar Rp200 ribu dan bantuan BLT minyak goreng untuk tiga bulan yakni April, Mei dan Juni sebesar Rp100 ribu. Sehingga total bantuan yang diterima KPM sebesar Rp500 ribu. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi