Take a fresh look at your lifestyle.
   

UHO Terus Tingkatkan Kualitas Dosen Lewat Pelatihan

76

Lembaga Pengembangan dan Penjamin Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar Pelatihan Peningkatan Keterampilan Dasar Teknik Instruksional (Pekerti) Bagi Dosen Tetap Non-PNS lingkup Universitas Halu Oleo.

Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 66 dosen tetap non-PNS UHO di salah satu Hotel di Kota Kendari, Kamis 7 Oktober 2021.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali pengetahuan para pengajar selama memberikan mata kuliah secara terstruktur.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan dapat menambah wawasan kita sebagai dosen untuk menyesuaikan sistem-sistem yang berubah,” katanya.

Rektor UHO 2 periode ini mengatakan,
dalam pelatihan ini dosen-dosen diberikan strategi dan metode dalam proses pembelajaran agar lebih terstruktur lagi.

Iklan oleh Google

“Karena selama ini yang mereka kerjakan yang penting mengajar saja. Dengan pelatihan ini mereka bisa mengetahui bagaimana cara memberikan mata kuliah yang baik secara terstruktur,” jelasnya.

Kegiatan pelatihan dosen UHO Kendari. (Dok Humas UHO Kendari)

Zamrun mengatakan, sebelumnya
telah meminta semua dekan fakultas untuk mengevaluasi dosen-dosen non-PNS yang ada di UHO.

“Saya sudah meminta para dekan mengevaluasi mereka dengan kinerja di bidang pendidikan, pembelajaran, penelitian, maupun pengabdian dan dalam memajukan Prodi masing-masing,” ujarnya.

Ia berharap, kepada para peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk kemudian dapat diterapkan pada saat memberikan mata kuliah kepada mahasiswa.

“Kita harapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, karena nanti kita aka lihat kinerjanya seperti apa usai mengikuti kegiatan tersebut,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi