Take a fresh look at your lifestyle.
     

UHO Terus Berupaya Tingkatkan Akreditasi Kampus

44

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan persiapan untuk bisa mendapatkan akreditas dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, UHO terus berusaha meningkatkan akreditasi baik itu perguruan tinggi (PT), fakultas maupun akreditasi program studi sebagai penguatan dalam bidang kelembagaan akademik.

“Kalau akreditasi di UHO sudah menjadi kegiatan rutin kita. Jadi itu semua kita sudah lakukan, sudah terstruktur, sehingga sebelum habis masa akreditas sudah bisa kita mengusul,” kata Prof. Muhammad Zamrun, Kamis 10 Februari 2022.

Rektor UHO 2 periode ini mengatakan, untuk akreditasi perguruan tinggi maupun program studi sudah ada yang kelola yaitu melalui Lembaga Pengembangan dan Penjamin Mutu Pendidikan (LPPMP).

Iklan oleh Google

“Pada dasarnya kita terus melakukan perbaikan dan persiapan untuk akreditasi terus kita upayakan, baik untuk akreditasi universitas, fakultas hingga program studi,” jelasnya.

Untuk tahun ini, Zamrun mengaku, belum mengetahui pasti berapa fakultas dan program studi yang mendapatkan akrediras maupun melakukan persiapan.

“Untuk tahun ini saya belum dapat laporan lagi. Tapi yang jelas saya pastikan tidak ada yang lewat tahun ini,” katanya.

Untuk itu, ia berharap semua civitas akademika terus mendukung langkah dan program-program UHO dalam rangka peningkatan akreditasi perguruan tinggi, fakultas maupun program studi yang lebih baik lagi.

“Semua civitas akademika UHO untuk terus bersama-sama dan mendukung dan menjaga kampus yang kita cintai ini untuk bisa memberikan nilai yang baik kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Sultra,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi