Take a fresh look at your lifestyle.
   

UHO Kendari Teken MoU Dengan LPP-FBDH

142

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP-FBDH).

MoU tersebut terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung oleh Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu dan Ketua Umum LPP-FDBH, KPA Citrooanuwun AL Abdussalam Aziz di salah satu hotel di Kendari, Rabu 23 Maret 2022.

“MoU ini nanti akan ditindaklanjuti dalam perjanjian kerja sama untuk mengurus lebih detilnya. Semuanya nanti akan dijabarkan dalam perjanjian kerjasama,” kata Prof Muhammad Zamrun.

Rektor UHO 2 periode ini mengatakan, perguruan tinggi memiliki tiga kewajiban yakni, pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Iklan oleh Google

“Mudah-mudahan dengan MoU ini kewajiban dapat terus dilakukan terkait pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Proyek penerangan ini, sebut Zamrun, diharapkan menjadi ruang pemberdayaan masyarakat di daerah pesisir, karena tidak semua wilayah di Sultra dialiri listrik menggunakan tenaga surya.

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages. (Istimewa)

 

“Mudah-mudah dengan proyek ini masyarakat pesisir bisa mendapatkan penerangan. Ini nanti akan memakai tenaga surya, berarti kita nanti mendampingi bagaimana merawat dan mengelola,” jelasnya.

Menurutnya, hadirnya tenaga surya ini juga membutuhkan dukungan masyarakat terkait pemahaman mereka merawat dan memanfaatkannya.

“Nanti kita akan turun sebagai pengabdian kepada masyarakat memberikan pelatihan dan sosialisasi bagaimana perawatan serta pemanfaatan tenaga surya, karena kalau tidak dirawat bisa rusak nanti,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi