Take a fresh look at your lifestyle.
     

Sempat Hilang Tiga Hari, Warga Luwu Timur Ditemukan Selamat

42

Warga Luwu Utara Arifin (44) yang sempat dikabarkan hilang akhirnya ditemukan selamat, Senin 4 Oktober 2021. Arifin dinyatakan hilang selama tiga hari saat mencari kayu gaharu di Hutan Larona.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menyatakan, pencarian terhadap Arifin dilakukan dengan membagi 3 tim.

Tim satu menyisir di bantaran Sungai Pongkeru. Tim dua menyisir di hutan Larona jalur Pongkeru dan tim tiga menyisir di hutan Larona jalur Porehu.

Aris mengaku, pencarian Arifin melibatkan Rescuer Unit Siaga SAR Sorowako, Rescuer Pos SAR Kolaka, TRC Luwu Timur, Damkar Luwu Timur, Mori Dive Club, Opa Verbeck, SAR Kanigara, SAR Maleo dan masyarakat sekitar serta keluarga korban.

Iklan oleh Google

“Pada pukul 18.00 WITa korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim sar gabungan di Desa Pongkeru selanjutnya dievakuasi dengan menggunakan longboat menyebrangi sungai Pongkeru menuju Desa Karebbe selanjutnya korban dievakuasi menggunakan rescue car menuju rumah korban dan tiba pada pukul 20.00 WITa dan diserahterimakan kepada pihak keluarga,” kata Aris Sofingi.

Sebelumnya, salah satu warga Kabupaten Luwu Timur Arifin (44), dilaporkan hilang usai mencari kayu gaharu di Hutan Larona, sejak Jumat 1 Oktober 2021.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menjelaskan, pada Senin 4 Oktober 2021, pihaknya menerima informasi dari Syamsudin selaku Kepala Desa Tinampu yang melaporkan telah terjadi 1 orang hilang yang berangkat mencari kayu gaharu di Hutan Larona Kabupaten Luwu Timur.

“Berdasarkan laporan tersebut di atas, pada pukul 07.00 WITa tim rescue unit siaga SAR Sorowako bersama tim rescue pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR,” kata Aris.

Aris menjelaskan, pada Jumat 1 Oktober 2021 korban berangkat pagi hari menuju hutan Larona untuk mecari kayu gaharu dan kebiasaan korban kembali setelah mencari kayu pada pukul 17.00 WITa. (Yat)

 

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi