Take a fresh look at your lifestyle.
     

Sejumlah Prodi di UHO yang Diminati Peserta SNMPTN 2022

148

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah ditutup. Pendaftaran ini di mulai sejak 14 hingga 28 Februari 2022.

SNMPTN ini merupakan jalur pertama yang bisa ditempuh untuk melanjutkan pendidikan di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia dengan memilih jurusan atau program studi (Prodi).

Salah satunya di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ada beberapa Prodi yang paling banyak dipilih atau diminati oleh calon mahasiswa baru yang menggunakan jalur SBMPTN.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, prodi yang paling diminati hampir selalu sama pada pelaksanaan penerimaan mahasiswa baru setiap tahunnya.

Iklan oleh Google

“Favorit itu mulai dari kedokteran, farmasi, informatika, sipil, hukum, ekonomi manajemen dan akuntansi. Hampir semua itu rata-rata jadi favorit setiap tahun,” kata Prof. Muhammad Zamrun Firihu.

Rektor UHO 2 periode ini menjelaskan, seperti kedokteran di SNMPTN itu yang diterima hanya 30 orang sementara yang mendaftar 500 orang. Kemudian untuk akuntasi yang diterima 90 orang yang mendaftar hampir 500 orang.

“Saya sampaikan kepada mahasiswa bijak-bijak memilih prodi. Kalau mau bersaing di situ agak berat, karena yang diterima tidak terlalu banyak,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini proses SNMPTN sudah tahap finalisasi. Nanti diumumkan pada 29 Maret 2022 sekitar jam 16.00 WITa. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi