Take a fresh look at your lifestyle.
   

Ridwan Bae Tegaskan Akan Maju Pilgub Sultra 2024

134

Politikus Partai Golkar Ridwan Bae menegaskan dirinya siap maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra pada Pilkada serentak 2024.

Menurut Ridwan, Pilgub Sultra masih lama. Namun, Golkar Sultra telah menetapkan dirinya untuk didorong menjadi calon.

“Oleh karena itu saya siap maju tahun 2024 kalau jadwalnya tidak bergeser,” kata Ridwan Bae kepada wartawan di salah satu hotel di Kota Kendari, Senin 28 Februari 2022.

Mantan Bupati Muna dua periode ini mengaku, meski sudah menyatakan siap maju di Pilgub Sultra, dirinya belum bersosialisasi langsung terkait niatannya itu. Ia lebih dulu melihat perkembangan politik.

Sebab, lanjut dia, pesta demokrasi pada 2024 akan dimulai dengan Pemilihan Legislatif dan Pilpres dan Pilkada digelar pada sembilan bulan kemudian setelah Pileg dan Pilpres.

Iklan oleh Google

“Saya belum aktif seperti orang lain. Saya melihat dulu kondisi politik pada 2024,” jelasnya.

Menurut dia, dari hasil Pileg itu dapat terlihat seperti apa perolehan suara Golkar termasuk kans maju Pilgub Sultra.

“Saya lihat dulu seperti warna partai saya dan dukungan masyarakat pada saat pemilihan DPR RI. Tapi kalau ditanya kesiapan, saya sudah siap,” tekan Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini.

Meski mengaku belum konsen kampanye Pilgub, Ridwan Bae menyebut dirinya telah bekerja maksimal sebagai wakil rakyat Sultra di DPR RI. Hal itu tentu cara yang berbeda dilakukan oleh calon lain.

Dirinya mengaku, turun ke lapangan dan mengunjungi Sultra tidak membawa janji tetapi membawa hasil kerjanya selama di DPR RI. Misalnya, membawa program pembangunan infrastruktur mulai dari jalan, jembatan, irigasi, bendungan, pelabuhan, bandara dan proyek infrastruktur lainnya untuk kemajuan di Sultra.

“Kalau ada orang pergi bagi-bagi beras, saya datangkan jalan, jembatan, irigasi, bendungan, pelabuhan, bandara. Itu lah bagian dari perjuangan saya,” pungkasnya. (Ahmad Odhe/Yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi