Take a fresh look at your lifestyle.
   

Rektor UHO Kembali Kukuhkan Empat Guru Besar FKIP

271

Empat guru besar dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari resmi dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Rektor UHO Prof Dr. Muhammad Zamrun Firihu di Gedung Sport Centre UHO, Senin 13 Desember 2021.

Rektor UHO Muh Zamrun mengatakan, pencapaian predikat guru besar ini, menjadi awal mula sebuah perjuangan untuk memantapkan khazanah keilmuan yang telah diraih. Untuk itu, ia berpesan kepada guru besar agar selalu memiliki integritas yang tinggi dan tanggung jawab moral serta yang terpenting mampu memberi kontribusi kepada masyarakat luas.

“Pada kesempatan ini, selaku rektor mewakili seluruh civitas akademika UHO, saya mengucapkan selamat kepada empat guru besar yang baru saja dikukuhkan atas keberhasilannya mencapai jabatan fungsional guru besar,” katanya.

Iklan oleh Google

Rektor UHO 2 periode ini mengatakan, pengukuhan guru besar memiliki makna penting, yaitu pengakuan terhadap sebuah prestasi yang diraih, pemberian otoritas keilmuan dan peningkatan tanggung jawab.

“Saya berharap kepada keempat guru besar ini, untuk terus menghasilkan karya-karya ilmiah. Selalu mengembangkannya dan tidak berhenti sampai disini saja, serta dapat menginspirasi seluruh dosen di UHO khususnya di program studinya masing-masing,” harapnya.

Empat guru besar dari FKIP UHO ini yaitu, Prof. Dr. Drs. I Ketut Suardika, S.Pd., M.Si., diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan Sosiologi dan Antropologi.

Prof. Dr. H. Saiful, M.Kes., diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan Jasmani dan Kesehatan.

Prof. H. Aris Badara, S.Pd., M.Hum., diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan Bahasa (dan Sastra) Indonesia, dan Prof. Dr. H. La Ode Muharam, M.Pd., diangkat dalam jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Pendidikan. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi