Take a fresh look at your lifestyle.
     

Rajiun Tumada Akan Kembali Maju di Pilkada Muna 2024

235

Mantan Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada menyatakan dirinya akan kembali maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muna 2024 mendatang.

“Kalau di Muna sudah hak peten saya untuk kembali maju pemilihan bupati mendatang. Untuk kesiapan, saya sudah siap 100 persen untuk di Muna,” kata LM Rajiun Tumada saat ditemui di Kota Kendari, Jumat 11 Maret 2022.

Politikus Partai NasDem ini mengatakan, momentum pemilihan serentak pada 2024 mendatang mempunyai hak yang sama untuk ikut kembali bertarung di pesta demokrasi lima tahunan tersebut, baik di pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati.

“Semua punya hak yang sama, saya juga punya hak untuk tampil di Sultra satu, tapi saya mau sampaikan ini masih lama, ini pergerakan politik masih dinamis,” katanya.

Iklan oleh Google

“Saya kira kita punya hak demokrasi yang sama mau tampil pilbup maupun di Pilgub. Apalagi 2024 pada bulan November itu pilkada serentak se-Indonesia termasuk di Sultra,” jelasnya.

Saat ditanya apakah siap maju di Pilgub, mantan calon Bupati Muna ini mengaku masih banyak tokoh-tokoh senior yang terbaik keterwakilan kepulauan maupun daratan.

“Tetapi kalau kemudian 2024 ada hal yang luar biasa dengan kondisi politik di Sultra. Bicara wilayah kepulauan dan daratan kalau misalnya daratan ada tiga orang kemudian kepulauan satu orang berati yang punya peluang satu orang, pada intinya kalau Muna siap tapi ada hal yang luar biasa siapa tahu bisa terjadi,” tutupnya.

Untuk diketahui, LM Rajiun Tumada pernah mencalonkan diri maju Pilkada Muna untuk berebut kursi Bupati di Bumi Sowite. Akan tetapi LM Rajiun kalah saat melawan calon petaha yaitu, LM. Rusman Emba pada Pilkada Muna Desember 2020 lalu. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi