Take a fresh look at your lifestyle.
     

Program Beasiswa Pj Bupati Mubar Membantu Warga Kurang Mampu untuk Kuliah

44

Ratusan mahasiswa penerima beasiswa mengapresiasi kebijakan Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar) Dr Bahri. Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan Pemda Mubar melalui program Beasiswa Berprestasi tahun 2023.

Salah seorang penerima beasiswa, Wa Ode Nafiu, mengucapkan terima kasih pada Pemda Mubar atas keterbukaan informasi terkait penerimaan program beasiswa.

“Bagi kami mahasiswa, program ini sangat membantu, apa lagi ada mahasiswa dengan latar belakang kurang mampu dengan predikat mahasiswa berprestasi. Alhamdulillah Ini memberikan semangat baru buat kami,” terang mahasiswa IAIN Kendari ini.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Juliati. Ia berharap Pj Bupati Mubar agar terus melanjutkan program ini. Kata dia, investasi terbesar untuk kemajuan daerah adalah dengan mendongkrak sumber daya manusia melalui jalur pendidikan.

“Ini betul-betul kepedulian yang tinggi bagi pemberdayaan daerah dan menjadi solusi strategis ke depan,” tutur mahasiswa Unsultra Kendari ini.

Di tempat yang sama, Fiskiatur Rahmadayanti juga mengaku sangat senang dan gembira dengan adanya program ini. Karena dapat mengurangi beban keuangan orang tua.

“Terimakasih banyak, beasiswa ini sudah lebih dari cukup untuk mengurangi biaya yang ditanggung oleh orang tua selama saya kuliah,” ujarnya.

Iklan oleh Google

Mahasiswa IAIN Kendari ini berharap, dukungan beasiswa seperti ini terus diprioritaskan oleh pemerintah daerah untuk kemajuan SDM yang unggul di masa yang akan datang.

“Saya berharap beasiswa seperti ini bisa berjalan terus dan ke depan jumlah penerimanya bertambah,” harapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Dr Bahri mengungkapkan, beasiswa prestasi yang disalurkan untuk mahasiswa merupakan bentuk wujud kepedulian pemda terhadap bidang pendidikan, serta meningkatkan mutu sumber daya manusia.

“Mahasiswa diharapkan untuk terus meningkatkan prestasi yang dimilikinya baik di bidang akademik maupun non akademik,” katanya.

Kata Bahri, penyerahan beasiswa itu melalui rekening, hal ini untuk menghindari adanya dugaan potongan terhadap jumlah beasiswa yang diterima oleh mahasiswa, kemudian ia berkomitmen akan terus melanjutkan program ini hingga tahun selanjutnya.

“Jumlah anggaran beasiswa yang diterima oleh mahasiswa bervariasi seperti, atlet yang bertanding di luar negeri sebesar Rp20 juta, mahasiswa S1 sebesar Rp5 juta, mahasiswa S2 sebesar Rp7 juta, dan Tahfiz sebesar Rp7 juta,” bebernya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemda Mubar telah membuka pendaftar beasiswa khusus mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Mubar. Pada waktu pendaftaran Pemda Mubar menerima berkas sebanyak 337 pendaftar, namun yang dinyatakan lulus sebanyak 258 mahasiswa. (Pialo/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi