Take a fresh look at your lifestyle.
     

Polresta Kendari Siagakan 602 Personel untuk Pengamanan TPS di 4 Kabupaten Kota di Sultra

56

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari menggelar apel pengecekan personel dan sarana prasarana (Sarpras) dalam rangka kesiapan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), Selasa 6 Februari 2024.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko, SIK.,M.Si.

Kombes Pol Aris Tri Yunarko menyebut untuk pengamanan TPS di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini Polresta Kendari menyiagakan ratusan personel.

“Dari Polresta Kendari ada 402 personel. Namun nanti ada tambahan 200 personel BKO dari Polda terkait pengamanan TPS jadi total 602 personel,” katanya saat ditemui di Mapolresta Kendari.

Ia mengungkapkan para personel tersebut akan disiagakan di 1383 TPS yang terbagi di 4 Kabupaten kota di Sultra.

“Ini terbagi di wilayah kota Kendari kemudian Konawe Selatan ada 4 kecamatan, Konawe 2 kecamatan sama Kabupaten Konawe Kepulauan,” ungkapnya.

Iklan oleh Google

Lebih lanjut, Kombes Pol Aris mengingatkan seluruh personel harus netral tidak diperbolehkan terlibat politik praktis serta tidak membawa senjata tajam dan senjata api.

“Personel pengamanan TPS tidak diperkenankan membawa senjata api maupun senjata tajam, jika yang masih memegang senpi agar hari ini dititipkan di logistik jangan disimpan di rumah apalagi dititipkan pada temannya,” ujarnya pada seluruh personel.

Selain itu, ia meminta kepada personel untuk menjaga sikap dan perilaku dalam melaksanakan pengamanan, utamanya personel yang jauh dari pengawasan pimpinan.

Ia menyebut pihaknya saat ini sudah memetakan daerah-daerah tidak rawan, rawan dan sangat rawan untuk TPS pada Pemilu 2024.

Kata dia, daerah yang sangat rawan berada di Kecamatan soropia Kabupaten Konawe yakni Desa Saponda Laut.

“Jadi setiap kecamatan pasti ada, yang tidak rawan, yang rawan atau yang sangat rawan pasti ada di setiap kecamatan. Tapi yang sangat rawan ada di wilayah Saponda Laut karena di situ tidak ada polsek dan ke sana harus memakai perahu sehingga kita kategorikan sangat rawan,” pungkasnya.

Diketahui untuk personel pengamanan TPS di Pemilu 2024 dari Polresta Kendari akan di berangkatkan pada 12 Februari 2024. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi