Take a fresh look at your lifestyle.
     

Polisi Tangkap Dua Pria Pelaku Begal Perempuan di Kendari

21

Dua orang pria bernama Egi (23) dan Boho (24) dibekuk Tim Buser77 Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Kendari usai melakukan pembegalan atau pencurian dengan kekerasan di Jl. Simbo Kelurahan Watubangga Kecamtan Baruga Kota Kendari, Sabtub21 Oktober 2023 malam.

Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi mengatakan keduanya berhasil diamankan di dua lokasi berbeda pada Rabu 25 Oktober 2023 sekitar pukul 01.30 WITa.

“Tersangka Egi ditangkap di Bundaran Lepo-Lepo dan saat ditangkap, ditemukan satu sajam jenis badik dalam penguasaannya. Sedangkan tersangka Boho ditangkap di Desa Lameuru Kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konsel,” katanya kepada awak media.

Fitrayadi mengungkapkan, kedua pelaku menjalankan aksinya terhadap korban seorang perempuan. Saat itu korban sudah selesai menarik uang tunai di salah satu BRI link di Gerbang Ranomeeto.

Iklan oleh Google

Namun, lanjut Fitrayadi, saat itu korban merasa diikuti oleh pengendara sepeda motor saat menuju ke rumahnya.

“Ketika kembali ke rumahnya korban merasa ada pengendara sepeda motor yang mengikutinya,” ujarnya.

Fitrayadi melanjutkan ketika Korban berbelok ke rumahnya, tiba-tiba para tersangka langsung menarik motor korban sehingga terjatuh dan salah satu dari tersangka merampas dompet korban dan melarikan diri.

“Akibat dari kejadian itu, uang tunai sekitar Rp3,7 juta, hp dan beberapa dokumen raib dibawa pelaku,” ungkapnya.

Kini para pelaku telah diamankan di Mapolresta Kendari untuk proses selanjutnya. Atas perbuatannya kedua tersangka melanggar Pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara, dan khusus tersangka Egi, juga dijerat hukuman lain atas kepemilikan senjata tajam (tanpa ijin) yang diancam dengan Pasal 2 ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi