Take a fresh look at your lifestyle.
     

Polisi Periksa Dua Orang Terkait Meninggalnya Pebalap di Road Race Muna

575

Polres Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyelidikan kejuaraan road race yang digelar di Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, Raha, Kabupaten Muna, yang menewaskan satu pebalap asal Kendari, Kuntet Khalisa (28), pada Minggu 6 Maret 2022.

“Polisi mulai usut kejuaraan balap motor di Raha. Sedang melakukan penyelidikan penyelenggaraan kegiatan balap motor yang menewaskan satu pebalap,” kata Kasat Reskrim Polres Muna, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Astaman Rifaldi melalui pesan whatsapp, Senin malam 7 Maret 2022.

Saat ini, pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi. Sudah melayangkan panggilan kepada ketua dan sekretaris penyelenggara. Hanya saja tidak hadir dengan alasan tidak enak badan.

“LP nya sudah ada dan pemeriksaan belum selesai. Dalam tahap penyelidikan sudah ada dua yang diperiksa sementara materi masih seputaran administrasi dan perizinan kegiatan. Jadi saya belum bisa berikan hasil fakta pemeriksaan. Rencana dilanjutkan hari ini (Senin 7 Maret 2022), namun yang bersangkutan tidak hadir,” ujarnya.

Iklan oleh Google

Ia menambahkan, kasus tersebut diusut polisi karena menyebabkan satu korban meninggal dunia dalam insiden kecelakaan. Untuk selanjutnya akan diselidiki terkait peran tiap panitia dan siapa yang paling berperan untuk menghentikan, melanjutkan, dan melaksanakan kegiatan.

“Kami dalami apakah ada kelalaian dari panitia atau kesengajaan dari pihak panitia dalam penyelenggaraannya,” tutupnya.

Untuk diketahui, pebalap asal Kota Kendari, Risky Maulana Dwicahya (Kuntet Khalisa) meninggal dunia saat mengikuti Road race LMA CUP 1 yang digelar di sirkuit Sarana Olahraga (SOR), Kabupaten Muna, Minggu 6 Maret 2022.

Dalam kejuaraan tersebut, berlangsung hujan lebat dan angin kencang. Kuntet meninggal usai terjatuh dari motor dan menabrak pohon pada putaran keempat di arena balap.

Kuntet membela tim ASR VMK RT turun di babak final kelas MP1 150 cc. Pebalap dengan nomor start 154 itu melaju dengan cepat dan berada pada posisi pertama. Sayangnya, Kuntet terjatuh di lap empat. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi