Take a fresh look at your lifestyle.
   

Polda Sultra Siagakan 4.072 Personel Gabungan Amankan Perayaan Idulfitri 2024

20

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Anoa 2024 di Mapolda Sultra, Rabu 3 April 2024.

Kepala Biro (Karo) Operasional (OPS) Polda Sultra AKBP Tumpal Damayanus mengatakan operasi ketupat tersebut akan dilaksanakan mulai 4 April sampai dengan 16 April 2024 dalam rangka pengamanan arus mudik dan perayaan lebaran Idulfitri 1445 hijriah/2024 masehi.

Kata dia, untuk pengamanan arus mudik tahun ini, Polda Sultra menyiapkan ribuan personel gabungan dari TNI hingga stakeholder terkait dan beberapa pos-pos pengamanan.

“Kami menyiapkan 51 pos pengamanan, 13 pos pelayanan dan 9 pos terpadu. Itu akan diisi oleh anggota Polri kemudian TNI dan stakeholder terkait dengan jumlah itu 4.072 orang,” kata Karo OPS Polda Sultra saat ditemui.

Ia menyebut, untuk angka arus mudik tahun ini di Sultra mengalami peningkatan. Sehingga beberapa hal yang menjadi atensi kepolisian yaitu arus mudik.

Iklan oleh Google

Selain arus mudik, Tumpal bilang, tempat keramaian, jalur rawan macet dan tempat kerawanan kejahatan serta lokasi perayaan Idulfitri menjadi atensi untuk dilakukan pengamanan.

“Atensi dari Kapolda kita akan memperkuat pengamanan di pelabuhan. Kita akan membantu KSOP untuk pengaturan dan antrian agar masyarakat menjadi nyaman dan aman. Dan pada saat salat idul Fitri kita juga akan mengamankan masjid atau lapangan-lapangan yang menjadi lokasi kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Selain itu juga, lanjut AKBP Tumpal, pihaknya akan melakukan patroli di lokasi perumahan-perumahan atau kompleks-kompleks warga yang ditinggalkan mudik oleh penghuninya.

“Dalam upaya memastikan keamanan selama musim mudik, patroli akan dilakukan di perumahan yang ditinggalkan pemiliknya,” tambahnya.

Ia menuturkan, masyarakat yang mau menitipkan kendaraannya saat mudik, dapat menghubungi polsek, polres, dan polda terdekat untuk memastikan keamanannya. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi