Take a fresh look at your lifestyle.
     

PK2M Lepas Delegasi UHO di Ajang KMI Expo XIV di Undiksha Bali

42

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO) melepas delegasi kampus hijau itu di ajang Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo XIV, di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja Bali, sejak 15- 17 November 2023.

KMI Expo XIV kali ini bertajuk “Entrepreneurs in Disruption Era: Adaptasi, Innovation, and Collaboration”.

Ketua PK2M UHO, Dr. Sarinah,S.P., M.Si mengatakan, para delegasi UHO yang mengikuti KMI Expo XIV Undiksha Bali ini akan membawa produk- produk yang lolos pada Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW). Kata dia, di tahun ini terdapat 4 P2MW yang lolos dari 5 yang diusulkan.

“Untuk produk P2MW 2023 yang lolos, ada nugget, discuss cofee, xiomay healthy (xi thy) dan go chips yang produknya dari bahan sagu dan kelapa. Jadi ada empat produk atau kelompok yang berangkat atau ada 19 orang yang berangkat ke Bali,” katanya seusai melepas delegasi UHO diajang KMI Expo XIV di Undiksha Bali, Senin 13 November 2023.

Ia mengungkapkan, para delegasi dari Universitas Halu Oleo sudah siap mengikuti KMI Expo XIV.

Sehingga, dirinya mengingatkan semua kelompok peserta KMI untuk senantiasa mempersiapkan diri dan segala sesuatunya dengan baik.

Iklan oleh Google

Mengingat, ada beberapa kegiatan yang bakal diikuti, di antaranya KMI Award, pameran atau gelar produk, seminar kewirausahaan, pendamping wirausaha terbaik, business matching, kirab budaya, dan kegiatan pendukung (social media marketing contest, stand up comedy tema kewirausahaan, poster katalog usaha).

“Untuk KMI Award itu kan sebenarnya ada 4 tapi hanya 2 yang lolos, yakni produk go chips dengan discuss coffee,” ucapnya.

Ia pun berharap, 4 kelompok yang mengikuti KMI Award ini bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Lebih lanjut dengan kegiatan tersebut pihaknya juga mempunyai misi agar KMI Expo ini dapat diselenggarakan di UHO Kendari.

“Sehingga, pelaksanaan KMI Expo di Undiksha Bali tersebut bisa dijadikan pelajaran bagaimana pengaturan atau teknis penyelenggaraannya di sana,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya KMI Expo XIII 2022 di gelar Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi