Take a fresh look at your lifestyle.
     

Pj Bupati : Pembangunan Asrama Mahasiswa Mubar di Kendari Ditargetkan Tuntas 2024

410

Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah melakukan proses perencanaan pembangunan asrama mahasiswa Mubar di Kota Kendari, tepatnya di kelurahan Kambu dekat Kampus Universitas Halu Oleo Kendari.

Dengan selesainya proses perencanaan tersebut, maka tahun 2023 ini, Pemda Mubar akan melakukan proses pekerjaan fisik, pembangunan gedung asrama mahasiswa.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Dr Bahri, saat menghadiri kegiatan pembukaan turnamen Bola di Kelurahan Lapadaku, Rabu 1 Februari 2023.

Kata dia, pembangunan gedung asrama mahasiswa Mubar di Kendari telah dianggarkan oleh Pemda Mubar senilai Rp1 Milyar di APBD induk tahun 2023.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk pembangunan dasar, pematangan lahan dan sebagainya.

“Nanti di APBD Perubahan (2023) baru kita tambahkan lagi anggarannya,” ujarnya.

Iklan oleh Google

Menurutnya, pembangunan asrama mahasiswa Mubar di Kendari itu sebagai bentuk keberpihakan Pemda Mubar dengan tujuan untuk mendukung peningkatan kualitas sumberdaya manusia di Mubar.

“Makanya proses pembangunan akan terus digenjot dan kita targetkan tuntas hingga tahun 2024,” tegasnya.

Bahri menyebut, secara detail, gedung mahasiswa tersebut terdiri dari dua gedung ditambah satu gedung untuk pengelolah dari Pemda Mubar.

“Desainnya kita kasi dua gedung, satu untuk asrama mahasiswa putra dan satu untuk mahasiswa putri,” bebernya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa UHO Kendari, asal Desa Lalemba, Kecamatan Lawa Kabupaten Mubar, Abdul Mukmin mengapresiasi langkah Pemda Mubar dalam percepatan pembangunan asrama mahasiswa Mubar di Kota Kendari.

Kata dia, dengan adanya asrama mahasiswa di Kendari dapat memberi dampak positif bagi para pelajar di Mubar untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi di Kota Kendari.

“Karena salah satu problem bagi pelajar yang akan melanjutkan kuliah di Kendari adalah tingginya biaya kos-kosan. Apa lagi orang tua yang ekonominya di bawah rata-rata. Makanya kita berharap asrama mahasiswa ini bisa mengurangi beban orang tua,” pungkasnya. (Pialo/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi