Take a fresh look at your lifestyle.
     

Pengurus MD KAHMI Wakatobi Resmi Dilantik

26

Koordinator Presidium Majelis Wilayah Koorps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Sulawesi Tenggara, Ruksamin resmi melantik pengurus Majelis Daerah KAHMI Wakatobi periode 2022-2027 bertempat di salah satu villa di Kabupaten Wakatobi, Jumat 3 November 2023 malam.

Dalam kegiatan tersebut dirangkaikan juga dengan pelantikan Pengurus HMI Persiapan Cabang Wakatobi periode 2023-2024.

Dalam kesempatan itu, Ruksamin berharap pengurus MD KAHMI Wakatobi yang baru saja dilantik agar konsisten menghidupkan organisasi khususnya dalam aspek pembinaan anggota dan pengabdian kepada masyarakat dan daerah.

Selain itu, kata dia, pengurus MD KAHMI mampu menjadi sentrum atau lokomotif perubahan bagi masyarakat dan daerah Wakatobi.

“Ruh perjuangan KAHMI yakni bermanfaat luas bagi masyarakat dan daerah konsisten terawat dan terus ditumbuhkan,” kata Ruksamin.

Ruksamin mengatakan, sebagai salah satu daerah dengan destinasi wisata terbaik di Indonesia, Wakatobi memiliki potensi ekonomi yang sangat hebat.

Sehingga, lanjut Ruksamin, peluang ini mesti dioptimalkan, khususnya bagaimana MD KAHMI mendukung serta berkolaborasi bersama Pemerintah dalam upaya peningkatan pengelolaan dan pemanfaatan wisata Wakatobi.

Iklan oleh Google

“Muaranya pada stimulus ekonomi daerah Wakatobi yang lebih maju,” ujar Ruksamin.

Bupati Konawe Utara dua periode itu menuturkan menghadapi Pemilu 2024, ia meminta MD KAHMI Wakatobi mesti berdiri di garda terdepan sebagai organisasi penyejuk di tengah kontestasi politik.

“Hampir di semua partai, ada kader HMI. Silahkan berbeda partai, namun persatuan dan kesatuan mesti dijunjung tinggi. Bukankah pelangi yang mempesona berbeda-beda warna namun bersatu dalam keindahan yang sangat luar biasa,” ujar Ruksamin.

Lebih lanjut, Ruksamin meminta kepada MD KAHMI Wakatobi agar segera mencari Sekretariat dan disatukan dengan HMI Cabang Wakatobi.

“Untuk Sekretariat MD KAHMI Wakatobi saya menyumbang bantuan Rp25 juta,” tutur Ruksamin.

Selain itu juga, Politisi PBB Sultra itu berpesan agar pengurus HMI Cabang Persiapan Wakatobi agar melaksanakan kaderisasi baik LK I maupun LK II.

Diketahui, dalam pelantikan tersebut, turut hadir Bupati Wakatobi Haliana, Wakil Bupati Ilmiati Daud, Ketua DPRD Wakatobi Hamiruddin, pengurus MW KAHMI Sultra Rasyid Syawal dan lain-lain. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi