Take a fresh look at your lifestyle.
   

Pencarian Nelayan Tampo Ditabrak Kapal Tongkang Masih Nihil

55

Hari ketiga pencarian nelayan Tampo Kabupaten Muna yang ditabrak kapal tongkang dilaporkan masih nihil.

Sebelumnya, Dasman Jaya atau La Odas (32) dinyatakan hilang usai perahunya ditabrak kapal tongkang Syukur 23 di Selat Tobea Perairan Polewali Kabupaten Konawe Selatan, Selasa 7 September 2021.

Tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian terhadap warga Jalan Lamuna Kelurahan Tampo Kabupaten Muna ini, namun hasilnya nihil.

“Hingga memasuki pukul 17. 30 WITa, Tim SAR gabungan menghentikan sementara operasi SAR hari ke- 3 dengan hasil nihil dan akan dilanjutkan besok pagi pada pukul 06.00 WITa,” kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi dalam keterangannya, Jumat 10 September 2021.

Iklan oleh Google

Ia menyebut, tim SAR gabungan hari ini melakukan penyisiran dengan membagi 2 tim pencari dengan pembagian area pencarian.

Tim 1 dengan menggunakan rubber boat dan perahu nelayan melakukan penyisiran sebelah timur lokasi kecelakaan seluas 6 NM persegi.

“Tim 2 dengan menggunakan perahu milik nelayan melakukan penyisiran sebelah barat lokasi kejadian dengan luas area pencarian 6 NM persegi,” katanya.

Kedua tim ini terdiri dari rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari sebanyak 7 orang dan masyarakat sekitar dan keluarga korban 25 orang.

Saat pencarian, cuaca hujan, tinggi gelombang 0,5 – 1 meter, arah angin barat daya dan kecepatan angin 2 – 20 knot. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi