Take a fresh look at your lifestyle.
   

Penambang yang Hilang di Hutan Konut Ditemukan Selamat dalam Kondisi Bingung

33

Seorang penambang yang dilaporkan hilang akhirnya ditemukan selamat di sekitar hutan Desa Tapunggaya Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Warga bernama Arman (40), yang beralamat di Desa Toreo Kecamatan Wawolesea Kabupaten Konut itu ditemukan selamat oleh keluarganya.

“Pada pukul 15.00 WITa, korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh keluarga korban yang turut serta dalam pencarian,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Aris Sofingi dalam keterangannya, Selasa 17 Januari 2023.

Ia menyebut, korban ditemukan sekitar 2 kilometer arah selatan dari lokasi hilang. Saat ditemukan, posisi korban sedang berjalan kebingungan.

Iklan oleh Google

“Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah tempat tinggal korban. Dengan ditemukannya korban tersebut dalam keadaan selamat, pada pukul 16.45 WITa operasi SAR terhadap 1 orang yang hilang di hutan Desa Tapunggaya Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara dinyatakan selesai dan ditutup,” jelasnya.

Sebelumnya, pada 15 Januari 2023 sekitar pukul 20.00 WITa, 3 orang termasuk korban berangkat menuju hutan sekitar wilayah Tapunggaya dan Mandiodo sebagai pekerja tambang.

Pada pukul 23.50 WITa, kedua orang rekan korban kembali ke basecamp untuk mengambil makanan, pada pukul 02.30 WITa kedua rekan korban kembali masuk hutan dan tidak menemukan korban.

“Yang ditemukan hanya HP, rokok dan sepatu milik korban,” jelas Aris Sofingi. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi