Take a fresh look at your lifestyle.
     

Pemuda Lintas Agama Muhaimin Skuad Bersihkan Gereja dan Bagi Takjil di Kendari

77

Pemuda lintas agama di Kota Kendari menggelar kegiatan sosial membersihkan salah satu gereja di Kota Kendari hingga membagikan takjil buka puasa kepada warga di seputaran tugu religi MTQ Kendari.

Koordinator Nasional Muhaimin Squad Satria Putra Bulo mengatakan, pembagian takjil yang dilakukan oleh pemuda dari lintas agama merupakan bukti nyata dari sikap toleransi. Selain itu, cara ini juga bisa menghapus stigma yang selama ini berkembang bahwa di antara pemuda yang memiliki agama berbeda selalu ada sekat pemisah yang begitu tebal.

“Kegiatan seperti ini agar selalu dilakukan bahkan perlu ditingkatkan di kalangan pemuda milenial supaya mereka mengerti arti dari kemajemukan negeri ini,” kata Satria Putra Bulo di sela-sela kegiatan bakti sosial.

Berdasarkan survei Kementrian Agama melalui Forum Kerukunan Umat beragama, Kota Kendari memiliki 72,90% dalam tingkat toleransi.

Menurut Satria, angka ini cukup kecil kalau dibandingkan dengan kota lain seperti Manado atau Singkawang.

Iklan oleh Google

Satria melanjutkan, pembagian takjil yang diinisiasi oleh Muhaimin Squad ini dihadiri oleh lebih dari 200 orang lebih Muhaimin Squad, menjangkau sekitar 300 orang penerima takjil dan ini merupakan awal dari panjangnya jadwal kegiatan sosial yang akan mereka lakukan.

“Ke depan kita akan mengunjungi beberapa panti asuhan dan juga panti jompo,” imbuhnya.

Sementara itu, Indra Gunawan Pabutungan yang juga merupakan Koordinator dari Muhaimin Squad Kendari mengatakan, pihaknya akan terus bekerja keras dan berharap ini adalah suatu momentum.

“Ke depan kita akan melibatkan unsur kepemudaan baik itu agama maupun organisasi lain yang lebih besar, agar kota Kendari mengalami peningkatan dalam toleransi umat beragama,” pungkasnya.

Sementara koordinator kegiatan, Ruslan menambahkan, kegiatan ini adalah momen yang sangat pas karena bertepatan dengan hari Paskah bagi umat Kristiani dan Bulan Ramadan untuk umat muslim. (rls)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi