Take a fresh look at your lifestyle.
   

Pangdam Hasanuddin Jamin Keamanan Investasi PT VDNIP di Konawe

63

Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad melakukan kunjungan kerja (Kenker) di PT Virtu Dragon Nikel Industri Park (VDNIP) di Morosi Kabupaten Konawe, Sabtu 12 Maret 2022.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam akan menjamin keamanan PT VDNIP asalkan sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Pangdam Hasanuddin disambut langsung oleh beberapa pihak Manajemen PT VDNIP, salah satunya Kepala HOD PT VDNIP, Mr. Yin Xing Hui. Dimana dalam Kunker tersebut Mr. Yin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Daerah XIV/Hasanuddin, Amelia Arisanti beserta jajaran.

“Terima kasih atas kunjungannya di PT VDNIP, dimana kunjungan ini akan mempererat hubungan perusahaan dengan TNI,” katanya saat menyambut Pangdam Hasanuddin yang menggunakan pakaian Batik bewarna hitam.

Mr. Yin juga mengatakan, dilahan PT VDNIP seluas 253 hektare yang berada di Kabupaten Konawe merupakan salah satu Objek Vital Nasional. Sehingga perusahaan tersebut membutuhkan pengamanan yang melibatkan TNI hingga Polri.

“Atas keamanan dan kenyaman yang diberikan pemerintah melalui TNI dan Polri, kami pihak perusahaan sangat terbantukan untuk berinvestasi di Indonesia,” tutupnya.

Iklan oleh Google

Sementara itu, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad yang juga memberikan sambutan mengatakan budaya harus dijunjung tinggi dan terus dilestarikan agar saling menghargai dan toleran.

“Bukan hanya TNI dan Polri yang menjaga kemanan tetapi masyarakat juga, karena dengan keberadaan masyarakat yang bersinergi dengan kami dan perusahaan pasti keamanan dan kenyamanan akan tercipta, salah satunya dengan cara mempertahankan budaya,” katanya.

Lanjutnya, VDNI mesti melibatkan masyarakat dalam seluruh aktivitas perusahaan agar menerima manfaat hadirnya perusahaan. Dengan demikian, masyarakat akan merasakan bahwa PT VDNIP ini milik masyarakat sehingga keamanan dan kenyaman akan tercipta dengan sendirinya.

“Olehnya itu kerjasama yang baik kami butuhkan dari perusahaan kepada aparat, khususnya masyarakat sekeliling. Karena kalau masyarakat diberdayakan pasti investasi di sini pasti akan dijaga,” katanya.

Ia menambahkan, kunkernya di PT VDNIP hanya untuk melihat langsung investasi tersebar di Sultra ini dengan nilai investasi puluhan triliun. Dan memastikan keamanan dan kenyaman Investasi bisa berjalan dengan baik.

“Kami akan menjadi keamanan investasi PT VDNIP asalkan sesuai dengan koridor, yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Agar investasi ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara,” katanya.

Dalam kunjungannya Pangdam Hasanuddin meninjau langsung aktifitas perusahaan yang ada di PT VDNIP. Salah satunya melihat langsung hasil dari pemurnian Nikel yang ada di PT Obsidian Stainless Steel (OSS). (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi