Take a fresh look at your lifestyle.
     

NasDem Mubar Mulai Buka Penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati

105

DPD Partai Nasdem Kabupaten Muna Barat (Mubar) mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati Mubar untuk pilkada serentak tahun 2024.

Pelaksanaan pendaftaran mulai dibuka tanggal 17-27 April 2024. Dalam proses ini dilakukan dengan metode pengambilan formulir dan pengembalian formulir pendaftaran.

Sekretaris DPD NasDem Mubar, Ahmad Abas Karib menyampaikan bahwa pembukaan pendaftaran ini bagian dari program Nasdem yaitu Nasdem memanggil. Nasdem memanggil ini bagian dari penjaringan putra putri terbaik Mubar untuk mengabdi kepada masyarakat dan mewujudkan kesejahteraan.

“DPD NasDem mulai membuka penjaringan untuk calon bupati dan calon wakil bupati secara umum, baik itu kader maupun masyarakat luas,” jelasnya.

Ia menyebut, pengambilan berkas dilakukan di sekretariat DPD NasDem yang bertempat di jalan Poros Lagadi-Tondasi, Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi. Pelayanan pengambilan berkas dimulai sejak pukul 19.30 WITa -15.30 WITa.

Iklan oleh Google

Abas mengatakan, pada pilkada serentak 2024, DPD NasDem Mubar tidak meminta mahar politik pada setiap bakal calon, hal itu sudah dilakukan sejak pilkada-pilkada sebelumnya.

“NasDem tetap menjadi partai yang komitmen dengan mengusung tagline politik tanpa mahar. Ini tetap menjadi branding dan platform perjuangan Partai NasDem untuk di Pilkada 2024,” ujarnya.

Ia juga mengaku bahwa proses penjaringan calon kepala daerah ini merupakan salah satu tahapan untuk menentukan figur yang akan mendapat rekomendasi untuk diusung menjadi calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada Mubar 2024.

Namun, untuk mendapatkan rekomendasi itu, DPD NasDem juga akan melakukan survei untuk mengetahui tingkat penerimaan masyarakat pada calon yang akan diusung.

“Nantinya lembaga survei akan memberikan rekomendasi kepada NasDem terkait kandidat yang akan dipilih. Jika kader Nasdem hasil surveinya baik maka itu akan menjadi pertimbangan maju sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati Mubar,” pungkasnya. (Pialo/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi