Take a fresh look at your lifestyle.
     

Mudik Lebaran 2022, ASDP Siapkan 3 Kapal dan 16 Ribu Tiket di Pelabuhan Torobulu

115

Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang beroperasi di Pelabuhan Torobulu Kabupaten Konawe Selatan menyiapkan tiga kapal feri dan 16 ribu tiket untuk menghadapi mudik lebaran 2022.

Tiga kapal feri yang akan beroperasi di Pelabuhan Torobulu Konawe Selatan yakni KMP Nuku, KMP Pulau Rubiah dan KMP Cendrawasih.

Supervisor Lintasan Pelabuhan Torobulu Misbah mengatakan, saat ini rute kapal masih normal untuk Senin, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu 4 Trip sedangkan Rabu-Jumat 3 trip. Ia menyebut, H-7 lebaran 2022, suasana di Pelabuhan Torobulu sejauh ini masih normal.

Ia melanjutkan, pihaknya sudah menyiapkan 16 ribu tiket lebih berupa tiket untuk para penumpang, roda dua maupun roda empat. Namun tiket bisa ditambah tergantung perkembangan mudik nanti.

Iklan oleh Google

“Ada juga tambahan 3 personel untuk memaksimalkan kinerja saat mudik nanti. Jadi total anggota yang akan berjaga di pelabuhan Torobulu 8 orang dengan 3 orang di loket dan 5 di lapangan serta ada TNI-Polri siap siaga di posko mereka masing-masing,” kata Misbah Senin, 25 April 2022.

Ia juga menambahkan, saat ini belum terlihat kepadatan pemudik di pelabuhan Torobulu sehingga jadwal masih normal.

“Apabila para pemudik padat jelang H-5 Idulfitri maka tidak berlakukan jadwal pengoperasian normal, melainkan tiba kapal langsung jalan,” tambahnya.

Ia berharap para calon penumpang untuk tetap menjaga keselamatan dalam berkendara, tetap patuh mengantre saat berada di pelabuhan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

“Serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ahmad/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi