Take a fresh look at your lifestyle.
     

Meski Hanya Raih Perunggu, Takraw Sultra Catatkan Sejarah di PON Papua

115

Cabang olahraga (cabor) sepak takraw putra Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menyabet medali perunggu lewat nomor double event di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Capaian medali perunggu ini sudah memenuhi target cabor sepak takraw Sultra di ajang empat tahunan itu. Medali ini pun menjadi catatan sejarah tersendiri bagi tim sepak takraw Bumi Anoa.

Pelatih Sepak Takraw Sultra Heriansyah menyatakan, sejak 60 tahun perhelatan PON, sepak takraw Sultra tidak pernah naik di podium.

“Baru hari ini (sepak takraw) putra naik podium,” kata Heriansyah kepada Nawalamedia.id, Kamis 7 Oktober 2021.

Berbeda dengan tim putri, lanjut Heri, sering menyumbangkan medali untuk Sultra. Namun demikian, tim putri Sultra yang turun di nomor double event harus kalah di babak perempatfinal.

Iklan oleh Google

Sebelum meraih perunggu, Sultra melewati pertandingan ketat di babak penyisihan. Di perempatfinal, Sultra berhasil mengalahkan tim kuat Jawa Barat dengan skor 2-0.

Di laga semifinal, Sultra bersua salah satu tim kuat Gorontalo. Perjuangan Aladin Cs pun harus berakhir di babak ini.

Meski kalah di semifinal, Sultra berhak meraih perunggu. Ini menjadi catatan manis tersendiri bagi kontingen sepak takraw Sultra.

Heri berharap, prestasi yang diraih ini bisa menjadi pemantik bagi atlet sepak takraw Sultra untuk terus giat berlatih. Bukan tidak mungkin, anak asuhnya nanti bisa meraih medali emas dengan syarat intensitas latihan berikut mental juara terus diasa dengan baik.

Sejauh ini, Sultra sudah mengumpulkan empat medali emas dari cabang olahraga dayung. Kemudian perak juga disumbangkan oleh dayung dan perunggu dari sepak takraw. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi