Take a fresh look at your lifestyle.
     

Masyarakat Pendukung Palestina di Kendari Boikot McDonald’s

76

Sejumlah mahasiswa, pemuda dan masyarakat Kota Kendari menggelar aksi unjuk rasa di depan McDonald’s, Senin 30 Oktober 2023.

Aksi tersebut dilakukan bertujuan memboikot McDonald’s atas tindakannya memberikan sumbangan makanan kepada tentara Israel yang telah melakukan pembantaian terhadap warga Palestina.

Kordinator Lapangan (Korlap), Firman Adiaksa mengatakan dari tindakan tersebut sangat melukai hati umat muslim, khususnya di Kota Kendari.

“Dengan terang-terangan memberikan support makanan kepada tentara Zionis Israel. Tentunya dengan tindakan ini sangat melukai kami sebagai umat muslim yang ada di seluruh dunia,” katanya

Ia menegaskan aksi ini juga bertujuan untuk menghilangkannya McDonald’s di Kota Kendari serta menutup penjualannya masuk di Indonesia.

Kata dia, tuntutan yang dibawa hari ini akan terus digaungkan sampai pembantaian di Palestina benar-benar dihentikan. Sebab menurutnya yang dilakukan oleh Zionis Israel sudah melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

“Aksi ini akan terus kami gaungkan sampai proses perang di Palestina dan Israel itu berhenti,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu warga Pro Palestina, Aswad mengatakan aksi seperti ini perlu terus digaungkan agar masyarakat paham dan berhenti untuk membeli produk-produk yang bersumber dari pendukung Israel.

Iklan oleh Google

“Mantap ini. Ini bukan soal selera tapi kemanusiaan. Hal-hal yang seperti ini yang harus disampaikan kepada masyarakat, biar mereka paham,” pungkasnya.

Di tempat yang berbeda Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Meta Rostiawati mengatakan PT Rekso Nasional Food sangat prihatin melihat eskalasi konflik baru-baru ini di Timur Tengah.

Kata dia, sebagai pemegang waralaba yang memiliki peran dalam mengembangkan jaringan McDonald’s di Indonesia, baginya komunitas adalah jantung dari bisnis perusahaan.

“Simpati kami tujukan kepada para korban, keluarga mereka, dan komunitas yang terdampak,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Ia menerangkan terkait dengan pemberitaan terakhir mengenai McDonald’s, pihaknya menegaskan bahwa PT Rekso Nasional Food adalah perusahaan swasta nasional, yang sepenuhnya dimiliki oleh pengusaha asli Indonesia dengan jumlah karyawan lebih dari 16.000 tenaga kerja lokal.

“McDonald’s Indonesia merupakan entitas yang beroperasi secara independen dan tidak
terafiliasi dengan kegiatan operasional maupun keputusan McDonald’s di negara lain, termasuk McDonald’s Israel,” terangnya.

Ia menambahkan pihaknya berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, menyajikan makanan dengan kualitas terdepan, dan memberikan manfaat yang besar bagi komunitas sekitar dan masyarakat Indonesia.

“Sejalan dengan filosofi Niat Baik, Hasil Baik yang diajarkan oleh pendiri kami, kami akan terus berupaya menjadi bagian yang positif dari komunitas dimana kami beroperasi,” ungkapnya.

“Dedikasi kami sepenuhnya difokuskan untuk memberikan pengalaman McDonald’s yang disukai dan dipercaya pelanggan,” tambahnya. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi