Take a fresh look at your lifestyle.
     

KSOP Kendari Siapkan 43 Kapal Layani Mudik Lebaran Tahun 2022

197

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan puluhan armada kapal yang akan melayani pemudik lebaran tahun 2022.

Kepala KSOP Kelas II Kendari, Letkol Marinir Agus Winartono mengatakan, armada kapal yang akan melayani pemudik sebanyak 43 kapal termasuk kapal feri.

“Total keseluruhan 43 kapal. Tapi saat ini ada 27 kapal sementara beroperasi di Pelabuhan Nusantara Kendari. Itupun belum ada kapal yang overload penumpang,” kata Letkol Marinir Agus Winartono saat ditemui di Pelabuhan Nusantara Kendari, Senin 25 April 2022.

Iklan oleh Google

Ia mengatakan, kapal yang disiapkan memiliki kapasitas daya tampung penumpang yang berbeda-beda mulai dari ratusan hingga bisa mengangkut ribuan penumpang.

“Kapal siap angkut itu memiliki kapasitas berbeda mulai dari 700 hingga 1000 penumpang. Namun per hari ini persentasenya baru mencapai 70 persen,” jelasnya.

Hingga saat ini, Agus Winartono menyebut, belum ada lonjakan penumpang. Padahal pihaknya memprediksi lonjakan penumpang yang melakukan mudik akan terjadi H-7 lebaran.

“Ini mungkin nanti tanggal 29 April yah, tapi kita sudah antisipasi semuanya,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi