Take a fresh look at your lifestyle.
     

KPU Sultra Nobar Peluncuran Hari Pemungutan Suara Serentak Pemilu 2024

88

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar nonton bareng peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak 2024 di aula KPU Sultra, Senin 14 Februari 2022.

Sebelumnya, KPU RI telah menerbitkan surat keputusan tentang hari dan tanggal pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2024 melalui surat keputusan nomor 21 Tahun 2022, dimana tanggal pemungutan suara Pemilu Serentak 2024 akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024. Pemilu serentak 2024 tersebut dilaksanakan untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Ketua KPU Sultra La Ode Abdul Natsir Moethalib mengatakan kegiatan malam ini peluncuran hari dan tanggal pemungutan suara pemililu serentak tahun 2024.

“Teman-teman sudah ketahui bahwa pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari tahun 2024, katanya.

Ketua KPU Sultra dua periode ini melanjutkan, 2 tahun sebelum pelaksanaan pemilu sudah perlu diluncurkan dan disosialisasikan.

Iklan oleh Google

“Tahapan-tahapan diluncurkan hari dan tanggal pemungutan suara agar lebih awal diketahui oleh publik bahwa ada event 2 tahun akan datang sehingga dari jauh hari ini sudah menjadi pengetahuan bersama dari semua lapisan masyarakat,” bebernya.

Ia menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan diri untuk pemilihan serentak 2024.

“Kita akan melakukan upaya upaya untuk menyampaikan hal-hal yang berhubungan pelaksanaan pemilu dan kita akan memulai rapat akhir bulan Februari-Maret untuk memantapkan apa yang kita lakukan ini,” imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan informasi tentang jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024 bisa sampai di seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kegiatan ini dihadiri ketua Bawaslu Sultra, perwakilan Pemprov Sultra, Forkompinda, pimpinan partai politik provinsi maupun kabupaten kota di Sultra serta para jajaran KPU Sultra. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi