Take a fresh look at your lifestyle.
     

Kota Kendari Sudah Kondusif, Polda Sultra Minta Masyarakat Beraktivitas Seperti Biasa

95

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) pastikan saat ini Kota Kendari sudah dalam keadaan kondusif dan masyarakat diharapkan dapat beraktivitas seperti biasa.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Ferry Walintukan mengatakan, masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang, karena Polda Sultra sudah menempatkan aparat di titik-titik tertentu.

“Alhamdulilah berkat sinergitas TNI-Polri dan pihak-pihak lainnya sehingga saat ini daerah yang kita cintai tercipta suasana yang kondusif, aman dan damai,” kata Kombes Ferry Walintukan, Sabtu 18 Desember 2021.

Saat ini, kata Ferry kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab bentrok yang terjadi belum lama ini di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Sementara melakukan penyelidikan dan akibat bentrok tersebut, polisi sudah 8 orang yang diperiksa. Terkait perkembangannya nanti kita sampaikan lagi,” ungkapnya.

Dirkrimsus Polda Sultra, Kombes Tri Mariadin mengimbau masyarakat untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban (Kantibmas) di Kota Kendari.

“Kita harapkan kepada masyarakat jangan membuat kegaduhan dan isu-isu provokatif yang dapat menimbulkan hal-hal yang kita tidak inginkan,” ujarnya.

Iklan oleh Google

Kemudian media juga diharapkan untuk memberikan edukasi, agar masyarakat tidak khawatir dan tidak mempunyai pandangan-pandangan yang negatif.

“Membuat berita-berita yang menenangkan masyarakat, agar tidak terprovokasi. Kemudian tidak membuat berita-berita tidak benar dan tidak menyebarkan berita-berita tidak benar. Ketika disebarkan maka ada pidananya dan itu pasti akan ditangkap,” tegasnya.

Ia menambahkan, masyarakat diminta untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasanya. Karena ada TNI-Polri yang mengamankan situasi.

“Ini atas dasar hati yang bersih agar tetap menjaga Kota Kendari sehingga tercipta suasana kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kendari, AKBP Didik Ervianto mengatakan, perkembangan situasi saat ini sudah cukup kondusif. Namun, harus bergandengan tangan untuk menciptakan situasi aman dan damai di Kota Lulo ini.

Ia menambahkan, jika ada informasi yang memicu terjadinya konflik maka masyarakat diharapkan menyampaikannya kepada pihak yang berwajib.

“Polda dan Polres akan merespon isu tersebut, sehingga informasi itu tidak liar,” tutupnya. (re/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi