Take a fresh look at your lifestyle.
     

Ketua BEM FIB Imbau Mahasiswa Jangan Percaya Oknum Tawarkan Pembayaran UKT

193

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dalam masa pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) semester, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo dengan sebutan kabinet “Cakrawala Berbudaya” mengimbau kepada seluruh mahasiswa Universitas Halu Oleo khususnya mahasiswa di Fakultas Ilmu Budaya untuk tidak tertarik dan percaya kepada oknum yang menawarkan alternatif lain untuk pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) semester.

“Maka dari itu saya Alman Alifin, selaku ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Halu Oleo mengajak seluruh mahasiswa dan mahasiswi untuk tidak percaya kepada oknum atau kelompok yang menawarkan pembayaran UKT apapun alasannya di luar kebijakan resmi yang di keluarkan oleh Universitas Halu Oleo,” kata Alifin kepada Nawalamedia.id Jumat 20 Agustus 2023.

Dia mengungkapkan, biasanya oknum menawarkan kepada mahasiswa untuk mempercepat proses pembayaran UKT tanpa melakukan antrean panjang di bank atau tempat pembayaran resmi.

Iklan oleh Google

Selain itu, mereka juga mengimingi-imingi untuk diturunkan nominal UKT-nya. Padahal penurunan nominal UKT hanya bisa ditentukan dan dilakukan oleh pihak resmi dari Universitas Halu Oleo.

“Belajar dari pengalaman sebelumnya, ada beberapa mahasiswa yang dirugikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, imbauan dan ajakan ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan atau tidak terjun ke lubang yang sama,” ujarnya.

Diketahui, masa pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) Semester dimulai dari 2 Januari 2023 sampai dengan 10 Februari 2023, sesuai dengan kalender akademik Universitas Halu Oleo. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi