Take a fresh look at your lifestyle.
     

Keterbatasan Anggaran, Cabor Dayung Sultra Terancam Gagal Ikut Seleksi Pra PON

153

Cabang olahraga (cabor) dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) terancam batal mengikuti seleksi Pra- Pekan Olahraga Nasional (PON) di Karawang Jawa Barat.

Hal tersebut dikarenakan adanya keterbatasan anggaran dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov Persatuan olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Juliwahyudin mengatakan sebanyak 60 atlet dan official dayung Sultra rencananya akan berangkat ke Karawang pada 14 November 2023.

Namun, pemberangkatan itu belum dipastikan karena terbatasnya anggaran yang diberikan KONI Sultra.

Kata dia, dari hasil pertemuan dengan KONI Sultra melalui bendahara umum (bendum), dana yang diberikan oleh KONI Sultra hanya Rp325 juta.

Hal tersebut tidak sesuai rencana anggaran biaya (RAB) yang telah diserahkan oleh cabor dayung sendiri untuk memberangkatkan seluruh atlet dan official senilai Rp684 juta.

Iklan oleh Google

“Saat bertemu dengan bendum itu diberikan jawaban secara lisan Rp325 juta dengan jumlah 60 orang dan kalau dilihat dengan anggaran itu tidak cukup. Kalau dengan tiket pesawat tidak cukup,” katanya.

Kata dia, jika angggaran seperti itu pihaknya akan batalkan pemberangkatan mengikuti seleksi pra PON tersebut.

“Kalau anggaran begitu, ya tidak usah berangkat,” tegasnya.

Juliwahyudin berharap atas kondisi ini, KONI Sultra dapat mengusahakan anggaran untuk memberangkatkan cabor dayung ke pra PON di Karawang Jawa Barat.

Hingga berita ini diterbitkan, media ini masih berupaya mengkonfirmasi pihak KONI Sulawesi Tenggara.

Diketahui cabor dayung merupakan andalan dari Provinsi Sultra. Dimana dalam PON Papua sebelumnya Tim dayung Sultra mampu membawa pulang, 5 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Selain itu juga pada PON Jawa Barat tim dayung Sultra berhasil meraih 5 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi