Take a fresh look at your lifestyle.
     

Karimin Terpilih Aklamasi Ketua PSTI Muna Barat

150

Musyawarah Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah selesai dengan terpilihnya Karimin sebagai ketua umum periode 2022-2026, Selasa 15 Februari 2022 di Lapangan Sepak Takraw Kelurahan Wamelai Kecamatan Lawa.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Mubar ini terpilih secara aklamasi oleh seluruh pengurus yang hadir dalam musyawarah.

Namun, tugas Karimin tidak hanya sampai pada tahapan diberikan amanah sebagai ketua. Ada tanggung jawab yang tidak kalah besarnya dalam menjaga tradisi Mubar sebagai daerah yang banyak melahirkan atlet sepak takraw di Bumi Anoa.

Hal ini lah yang ditekankan Sekretaris PSTI Sultra Heriansyah saat menghadiri musyawarah PSTI Kabupaten Muna Barat.

Menurut dia, Muna Barat adalah daerah yang melahirkan banyak atlet sepak takraw di Sultra.

“Di PON Papua, untuk atlet putri Sultra hampir semua kelahiran dari Muna Barat, termasuk salah satu atlet putra,” kata Heriansyah dalam sambutannya.

“Bahkan salah satu dari atlet putri diminta ikut Pelatnas untuk persiapan SEA Games dan Asian Games,” tambahnya.

Diharapkan, kata dia, kepengurusan baru nanti bisa menjaga ritme prestasi atlet Muna Barat. Ia juga meminta kepada pengurus untuk bekerja membantu ketua terpilih dalam hal pembinaan dan peningkatan prestasi atlet sepak takraw di daerah.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Muna Barat Syahrullah Ando menyebut, dalam berorganisasi harus terbangun kerja sama yang baik antara seluruh pengurus untuk mencapai tujuan bersama.

Iklan oleh Google

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini juga turut mengapresiasi digelarnya musyawarah ini dengan tujuan untuk menghidupkan kembali roda organisasi PSTI di Muna Barat.

“Belakangan ini PSTI di Muna Barat mati suri. Karena kepengurusan lama mengundurkan diri. Sehingga organisasi tidak berjalan lancar,” imbuhnya.

Ia berharap, kepengurusan PSTI Muna Barat yang baru ini bisa terus melahirkan atlet sepak takraw potensial yang bisa diorbit bermain di level nasional.

“Kepengurusan nanti, akan lahir ketua baru dan harapannya bisa bertanggung jawab mengurus anggota dan atletnya,” tuturnya.

Ia juga menekankan kepada pengurus agar bekerja maksimal dan tidak mencari keuntungan dalam mengemban amanah.

“Jadi pengurus itu bukan mau diurus. Pengurus PSTI itu harus mengurus. Jangan pernah berpikir masuk dalam organisasi olahraga untuk menghasilkan pundi-pundi, kalau itu yang dicari (pundi-pundi), pasti jauh dari prestasi yang diharapkan,” katanya sembari membuka secara resmi acara musyawarah PSTI Muna Barat.

Sementara itu, Karimin usai terpilih secara aklamasi menyatakan siap mengemban amanah dan mengajak seluruh pengurus untuk bekerja maksimal dalam meningkatkan prestasi atlet sepak takraw di Muna Barat.

Ia juga menuturkan, Muna Barat adalah salah satu daerah yang banyak melahirkan atlet sepak takraw di Sultra.

“Ini yang perlu ditingkatkan. Tentu butuh dukungan seluruh pengurus untuk mencapai target bersama,” imbuhnya.

Selain menyusun kepengurusan, agenda yang tidak kalah penting adalah persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di Kota Baubau dan Buton pada akhir 2022 ini. (Ahmad Odhe/Yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi