Take a fresh look at your lifestyle.
     

Kapal Rute Kabaena-Kasipute Terbakar, 22 Penumpang Selamat

124

Kapal motor (KM) Bukit Sumber Poleang dilaporkan terbakar di Perairan Pulau Baliara Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 16 Agustus 2020.

Kapal ini berangkat dari Pelabuhan Sikeli Kecamatan Kabaena Barat Kabupaten Bombana menuju Pelabuhan Kasipute Kecamatan Rumbia Kabupaten Bombana.

Beruntung, dari 22 awak kapal yang terdiri dari penumpang dan anak buah kapal (ABK) dilaporkan selamat.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi dalam keterangannya menyatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, posisi perkiraan kapal terbakar di Kabaena Utara depan smelter SSU Balandai Pantai.

Iklan oleh Google

“Semua korban serta ABK telah selamat dengan bantuan nelayan dan aparat desa setempat, info dari syahbandar terdekat,” katanya.

“Semua korban telah dievakuasi oleh nelayan Kabaena Utara dalam keadaan selamat, info dari Pak Fadli pegawai Perhubungan Skeli,” pungkasnya.

Informasi yang diperoleh, kapal ini terbakar Senin siang setelah bertolak dari pelabuhan Sikeli pada pukul 11.00 WITa. Kepulan asap terlihat membumbung dari Pelabuhan Sikeli.

KM Sumber Poleang dinakhodai Firman. Berdasarkan data yang diperoleh, daftar manifes tercatat 22 penumpang. Yakni, Aries (L) Elsa (P), Akmal (L), Zidan (L), Sunarti (P), Darna (P), Fatimah (P), Anti (P), Sapril (L), Masri Masry Said (L), Asrar Saputra (L), Jumain (L) Saidin (L), Irwandi (L), Manusrika (P), Restu (P), Akmar, (L), Haerul Akmar (L), Asri (L),Ahmad, (L) Aris,(L) dan Adil (L). (Yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi