Take a fresh look at your lifestyle.
     

Kakek 80 Tahun di Konawe Hilang Tiga Hari di Hutan Lalu Ditemukan Selamat

42

Dinyatakan hilang selama tiga hari, kakek Lakuo (80) asal Desa Besulutu, Kecamatan Besulutu Kabupaten Konawe akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menyatakan, pada pukul 22.00 wita, Sabtu 13 November 2021, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat sekitar 1,5 km arah barat dari lokasi hilangnya korban.

Saat ditemukan, kata Aris, korban dalam kondisi lemas karena sudah tiga hari berada di dalam hutan.

“Selanjutnya korban dievakuasi dengan menggunakan ambulance ke RS Bhayangkara dimana kondisi fisik korban saat ditemukan dalam keadaan lemas dan tiba di RS Bhayangkara pada pukul 23.40 wita,” katanya.

Iklan oleh Google

Ia menyebut, dalam pencarian kali ini melibatkan hampir 100 orang personel yang terdiri dari Rescuer KPP Kendari 6 orang, Polsek Sampara 4 orang, BPBD Konawe 6 orang, Babinsa Batu Molomba 4 orang, Sabda Alam Konawe 5 orang, masyarakat setempat 50 orang, keluarga korban 20 orang dan Forum Pemuda Pemerhati Lingkungan Sultra 7 orang.

Dalam pencarian itu, lanjut dia, kondisi cuaca cerah berawan dan kontur tanah berbukit dengan kemiringan 20° hingga 35°.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap satu orang yang dilaporkan hilang di hutan Desa Besulutu Kabupaten Konawe dinyatakan selesai dan ditutup,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Selasa 9 November 2021 sekitar pukul 13.00 WITa korban berangkat dari rumahnya dengan tujuan mengecek tanaman sagunya, kebiasaan korban kembali dari hutan pukul 17.30 WITa. Namun, hingga saat ini korban belum pulang ke rumahnya. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi