Take a fresh look at your lifestyle.
     

Jaringan Indonesia : Kehadiran Jokowi Bisa Berdampak Positif Terhadap Iklim Investasi di Sultra

200

Ketua Harian Jaringan Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Muh Fajar Hasan turut menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin hingga Selasa 28 Desember 2021.

Fajar Hasan menyebut, hadirnya Jokowi di Bumi Anoa sudah pasti akan berdampak positif bagi iklim investasi di Sultra.

“Di Sultra terkenal dengan sumber daya alam nikel. Sudah banyak investasi yang masuk di Sultra dan diharapkan bisa berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat. Hadirnya pak Jokowi ini sudah pasti tujuannya itu,” kata Fajar Hasan kepada Nawalamedia.id, Selasa 28 Desember 2021.

Menurutnya, selama menjabat sebagai Presiden RI, Jokowi sudah beberapa kali mengunjungi Sultra. Hal itu, kata Fajar, membuktikan bahwa Sultra menjadi salah satu daerah yang jadi barometer mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kita tahu bahwa Sultra memiliki sumber daya alam yang melimpah. Pak Jokowi sangat konsen terhadap sumber daya alam ini agar dikelola dengan baik dan bisa memberi nilai tambah bagi pertumbuhan ekonomi daerah secara khusus dan Indonesia secara umum,” katanya.

Iklan oleh Google

Direktur Utama PT Tetap Merah Putih ini melanjutkan, dalam pidato Presiden Jokowi saat meresmikan pabrik smelter pemurnian nikel di Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah tegas menyatakan bahwa investasi di Bumi Anoa harus dijaga karena selain meningkatkan pendapatan negara dari sektor pajak juga melahirkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar industri.

“Saya ikuti pidato pak Jokowi, ada puluhan ribu lapangan pekerjaan yang dibutuhkan dengan adanya investasi yang hadir di Sultra. Lapangan pekerjaan ini semua diperuntukkan bagi putra daerah kita. Langkah ini sebagai bentuk upaya mengurangi pengangguran dan peningkatan taraf hidup masyarakat,” bebernya mengutip pidato Jokowi.

Untuk itu, kata Fajar Hasan, dengan hadirnya investasi ini, masyarakat dan pemerintah daerah patut bersyukur karena tidak perlu capek-capek mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di daerahnya.

“Sumber daya alam ini adalah anugrah yang harus dikelola dengan baik dengan tujuan mensejahterakan masyarakat. Mengangkat taraf hidup dan perekonomian masyarakat,” imbuhnya.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Sultra selama dua hari. Pada Senin 27 Desember 2021, Kepala Negara itu melakukan kunjungan di Kabupaten Konawe dan sekaligus meresmikan pabrik pemurnian nikel. Selanjutnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi Kabupaten Kolaka Timur, Selasa 28 Desember 2021.

Dikutip dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi kan meresmikan Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur dan berdialog dengan sejumlah perwakilan petani. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi