Take a fresh look at your lifestyle.
     

Jadi Lokasi TPS Sangat Rawan, Kapolresta Kendari Kunjungi Desa Saponda Laut

58

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko, SIK.,M.Si mengunjungi Desa Saponda Laut Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe, Rabu, 7 Februari 2024 dalam pengecekan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) 7 hari menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Diketahui Desa Saponda laut merupakan daerah sangat rawan untuk tempat pemungutan suara di wilayah hukum Polresta Kendari.

Hal tersebut berdasarkan letak wilayah yang harus ditempuh dengan kapal serta jauh dengan Mako Polsek Soropia ataupun Mapolresta Kendari.

“Jadi setiap kecamatan pasti ada, yang tidak rawan, yang rawan atau yang sangat rawan pasti ada di setiap kecamatan. Tapi yang sangat rawan ada di wilayah saponda laut karena disitu tidak ada Polsek dan kesana harus memakai perahu sehingga kita kategorikan sangat rawan,” kata Kombes Pol Aris Tri Yunarko beberapa waktu lalu.

Iklan oleh Google

Lebih lanjut, Kapolresta Kendari mengatakan kunjungan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antara Polresta Kendari dengan Pemerintah Desa Saponda Laut agar Pemilu dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Selain bersilaturahmi kegiatan kunjungan tersebut adalah untuk melakukan pengecekan lokasi TPS yang berada di Desa Saponda menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Menurut Aris, dalam kunjungan tersebut ada beberapa poin yang dibahas dengan pemerintah Saponda Laut di antaranya pengamanan pendistribusian logistik pemilu serta antisipasi perubahan cuaca saat pendistribusian logistik pemilu

“Kemudian terkait lokasi TPS yang terlindung dari hujan, terkait kondusifitas saat pemilu, tugas dan tanggung jawab petugas KPPS dan linmas serta koordinasi pihak penyelenggara pemilu dengan pihak keamanan dari kepolisian. Itu beberapa poin yang kami bahas,” pungkasnya. (Ahmad Odhe/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi