Take a fresh look at your lifestyle.
     

HUT Mubar ke-7, Achmad Lamani Ucap Perpisahan Hingga Ingat Rajiun

102

Bupati Muna Barat (Mubar) Achmad Lamani memimpin langsung upacara hari ulang tahun (HUT) ke-7 Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sabtu 9 Oktober 2021.

Di momen ini, mantan Wakil Bupati Muna Barat ini mengucapkan perpisahan sekaligus mengingat kebersamaan dengan LM Rajiun Tumada.

Upacara peringatan HUT Ke-7 Kabupaten Mubar dipusatkan di Lapangan Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi itu berlangsung khidmat.

Upacara HUT Mubar ini diketahui menjadi upacara terakhir Achmad Lamani sebagai Bupati Mubar. Pasalnya, akhir masa jabatannya akan berakhir 5 Mei 2022.

Dengan mata berkaca-kaca, Achmad Lamani menyampaikan pidato keberhasilan pembangunan yang dicapai selama kepemimpinannya. Belum lagi ia mengingat masa saat bersama, yang selalu setia mendampingi mantan Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada.

“Upacara di hari ulang tahun ke tujuh Kabupaten Muna Barat merupakan kesempatan hari terakhir saya. Masa kepemimpinan saya akan berakhir bulan Mei 2022,” kata Achmad Lamani dalam pidatonya. Sabtu, 9 Oktober 2021.

Meski berakhirnya masa jabatannya yang tinggal menghitung bulan, Achmad Lamani mengaku tak akan jalan di tempat.

Iklan oleh Google

Ia akan terus berupaya memikirkan kepentingan masyarakat Mubar dengan memaksimalkan program kegiatan pembangunan di berbagai sektor.

“Namun dibakhir masa jabatan inilah saya akan terus memaksimalkan berbagai macam program pembangunan dengan memprioritaskan kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Achamad Lamani sedikit menceritakan perjalananya bersama LM Rajiun Tumada sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mubar pertama periode 2017 – 2022.

Dalam perjalananya, sejak dilantik, mereka selalu seiring sejalan untuk membangun daerah Mubar sebagaimana dalam janji politik mereka yang sudah tertuang dalam RPJMD hingga 2022.

Namun sayang, kepemimpinan Rajiun harus dilanjutkan dengan Achmad Lamani. Bukan tanpa alasan, melainkan saat itu tahun 2020 lalu, Rajiun maju sebagai kandidat pada pesta demokrasi pemilihan kepala Daerah di Kabupaten Muna.

Bagi Achmad Lamani, terobosan Rajiun hari ini sudah dirasakan oleh seluruh masyarakat. Dirinya, di sisa akhir masa jabatannya, sejak dilantik sebagai Bupati Mubar defenitif pada 8 Maret 2021 lalu, hanya melanjutkan program yang menjadi visi dan misi mereka sebelumnya.

“Seluruh masyarakat Mubar, secara fisik, beliau (Rajiun) tidak bersama-sama dengan kita. Tetapi hati dan perasaanya selalu ada untuk kita semua,” ucapnya. (lei/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi