Take a fresh look at your lifestyle.
     

HUT ke-50, Basarnas Gelar Penanaman Bakau di Bungkutoko

93

Dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-50, Basarnas Kendari menggelar kegiatan sosial penanaman pohon bakau di Kelurahan Bungkutoko Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Jumat 4 Februari 2022.

Kepala Kantor Basarnas Kendari Aris Sofingi menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk merehabilitasi kawasan pesisir.

“Sebagai bentuk kepedulian dalam pelestarian lingkungan dan ekosistem,” kata Aris dalam keterangan tertulisnya.

Iklan oleh Google

Ia menyebut, sebanyak 1.000 pohon tanaman bakau jenis Rhizophora ditanam di lokasi tersebut. Bibit bakau diambil dari persemaian Imanuel di Desa Anduna Kecamatan Laeya Kabupaten Konawe Selatan.

Penanaman pohon bakau ini turut dihadiri oleh potensi SAR, yakni, Polda Sultra, Korem 143/HO, Lanal Kendari, Lanud Kendari, Polair, Brimob, KSOP Kendari, Polres Kendari, BPBD Provinsi Sultra, BPBD Kendari, Dinas Sosial Kendari, Damkar Kendari, Camat Nambo, Danramil Poasia, Kapolsek Abeli, Lurah Bungkutoko, TBM Ischiadicus kedokteran UHO, UKM SAR UHO, SMKN 7 Kendari, Mahacala UHO dan Pramuka Gudep AJS.

“Kegiatan ini jg dilaksanakan di Basarnas pusat dan 43 Kantor Basarnas yang tersebar di seluruh Indonesia dan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam Memperingati HUT ke- 50 Basarnas yang jatuh pada 28 Februari 2022,” pungkas Aris. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi