Take a fresh look at your lifestyle.
     

Hendak Cari Sapi di Hutan, Dua Warga Buton Tengah Sempat Hilang

39

Dua warga Desa Boneoge Kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah dilaporkan sempat hilang di hutan desa tersebut.

Informasi ini disampaikan Hafin kepada Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Rabu 8 September 2021 sekitar pukul 04.40 WITa.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi menyatakan, warga sempat melakukan pencarian namun hasilnya nihil.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 05.00 WITa tim rescue pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR,” katanya.

Ia menjelaskan, pada 7 September 2021 pukul 07.30 WITa, kedua orang ini pergi ke hutan bersama rombongan warga lainnya untuk mencari sapi akibat maraknya pencurian sapi di wilayah tersebut.

“Korban berpisah dengan membagi beberapa kelompok masuk ke dalam hutan dan sudah menentukan waktu serta titik tempat berkumpulnya kembali pada saat selesai melakukan penyisiran di dalam hutan,” jelasnya.

Namun, hingga pukul 11.30 WITa sesuai waktu yang sudah disepakati kedua korban belum kembali hingga informasi ini diterima.

Iklan oleh Google

Keesokan harinya, pada pukul 07.35 WITa Basarnas kembali menerima informasi dari keluarga korban bahwa kedua orang tersebut telah ditemukan dalam keadaan selamat dan saat ini korban telah berada di rumah keluarganya di Desa Malaoge.

Salah satu korban, kata Aris, memiliki riwayat penyakit maag sehingga memutuskan untuk beristirahat di hutan.

Pada pukul 04.00 WITa korban melanjutkan perjalanan keluar dari hutan dan sekitar pukul 07.30 WITa korban bertemu dengan Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian.

Dalam pencarian terhadap dua korban hilang ini, tim melibatkan puluhan orang yang terdiri dari Rescue Pos SAR Baubau 7 orang, Babinsa Desa Malaoge 1 orang, Polsek Lakudo 3 orang, aparat Desa Malaoge 1 orang dan masyarakat dan keluarga korban 20 orang.

“Dengan ditemukannya kedua korban dalam keadaan selamat, operasi SAR terhadap 2 orang yang dilaporkan hilang di hutan Desa Malaoge Kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah dinyatakan selesai dan ditutup,” tuturnya.

Data korban sbb:
– Naludin/Laki/56thn
– Lajuhuri/Laki/58thn

(leo/yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi