Take a fresh look at your lifestyle.
   

Hasil Perolehan Suara Pada PSL untuk Tiga Partai di Dapil 1 Mubar

546

Hasil pemungutan suara lanjutan (PSL) di TPS 2 Desa Tanjung Pinang dan TPS 2 Desa Lapokainse, Kecamatan Kusambi Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah selesai, Selasa 20 Februari 2024.

Berdasarkan hasil rekap sementara PPK Kusambi, yang memiliki suara terbanyak di dua TPS tersebut adalah Caleg DPRD Mubar dari PDIP nomor urut 3, yaitu Wa Mina dengan perolehan 114 suara.

Di TPS 2 Desa Tanjung Pinang ia mendulang 100 suara dan TPS 2 Desa Lapokainse sebanyak 14 suara.

Dari hasil perolehan suara pada PSL di dua TPS tersebut, Wa Mina diprediksi menempati perolehan suara tertinggi di internal PDIP Dapil I.

Sementara rival satu partainya Habudi, hanya meraup 64 suara dari dua TPS yang melakukan PSL. Untuk TPS 2 Tanjung Pinang sebanyak 27 suara dan TPS 2 Lapokainse sebanyak 37 suara.

Kemudian di internal PPP, caleg nomor urut dua, Alirun memperoleh suara sebanyak 93 suara di dua TPS yang melakukan PSL. Untuk TPS 2 Desa Tanjung Pinang sebanyak 40 suara dan TPS 2 Desa Lapokainse sebanyak 53 suara. Total 93 suara.

Sementara Rahman, Caleg PPP Nomor urut 1 memperoleh 81 suara di dua TPS yang melakukan PSL. Untuk TPS 2 Desa Tanjung Pinang sebanyak 48 suara dan TPS 2 Desa Lapokainse mendapat 33 suara.

Kemudian untuk Partai PKB, yang memiliki suara tertinggi pada PSL di dua TPS ini adalah, Sahrul, Caleg Nomor urut 1 PKB, sebanyak 31 suara. Untuk TPS 2 Desa Tanjung Pinang sebanyak 25 suara (Koreksi sebelumnya ditulis 21 suara) dan TPS 2 Desa Lapokainse sebanyak 6 suara.

Iklan oleh Google

Sementara caleg Nomor urut 6 Wenas hanya meraup sebanyak 19 suara. Untuk TPS 2 Desa Tanjung Pinang sebanyak 6 suara dan TPS 2 Desa Lapokainse sebanyak 13 suara.

Hasil perolehan suara pada PSL di tiga partai ini akan menentukan nasib calon anggota DPRD Mubar, karena selisih hasil perolehan suara di beberapa TPS dapil satu pada pemungutan suara pada 14 Februari 2024 lalu, untuk caleg di tiga partai ini tidak terlalu jauh.

Untuk PDIP, caleg yang bersaing di dapil satu adalah Wa Mina dan Habudi. Dua Caleg ini berebut suara tertinggi untuk lolos menjadi anggota DPRD periode 2024-2029.

Sama halnya juga PPP, perolehan suara caleg sudah mendapat satu kursi.
Saat ini tinggal dua caleg yang memiliki peluang yakni, Rahman dan Alirun.
Dua caleg ini juga sedang berebut suara tertinggi untuk lolos jadi anggota DPRD Mubar.

Kemudian PKB, perolehan suara caleg di PKB dapil satu juga sudah mendapat satu kursi. Saat ini ada dua caleg yang sedang berebut posisi untuk mendapatkan suara terbanyak, yakni Sahrul Caleg nomor urut 1, dan Wenas nomor urut 6.

Ketua PPK Kecamatan Kusambi, Ade Sahrul menyampaikan bahwa Informasi perolehan suara hasil PSL untuk tiga partai di dapil satu, tepatnya di TPS 2 Desa Tanjung Pinang dan TPS 2 Desa Lapokainse Kecamatan Kusambi ini baru rekapan suara saat perhitungan di TPS.

“Informasi perolehan suara yang sah nanti selesai pleno KPU Mubar,” tutupnya. (Pialo/yat)

 

Koreksi pembaca : Sebelumnya suara Sahrul ditulis 15 di TPS 2 Desa Tanjung Pinang. Padahal faktanya 25 suara. Mohon maaf atas kekeliruan penulisan data dan terimakasih atas koreksi pembaca. (Redaksi)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
       
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi