Take a fresh look at your lifestyle.
     

Gasko Kolaka Siap Unjuk Gigi di Liga 3

291

Tim Gasko Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara siap unjuk gigi di Putaran Nasional Liga 3 yang berlangsung mulai 29 Januari 2022.

Sebanyak 64 tim dinyatakan ikut berkompetisi di Liga 3. Gasko Kolaka menjadi satu-satunya tim yang mewakili Sulawesi Tenggara.

Putaran nasional Liga 3 2021/2022 akan dilaksanakan terpusat di Pulau Jawa dengan skema setengah kompetisi untuk babak 64 besar.

Kemudian babak 32 Besar home tournament, setengah kompetisi digelar 9 Februari 16 Februari 2022.

Babak 16 Besar home tournament, setengah kompetisi dimulai 20 Februari 27 Februari 2022.

Babak Semi Final (knock-out, single match) digelar 3 Maret 2022. Babak Final (knock-out, single match) 6 Maret 2022.

Pelatih Gasko Kolaka Jud menyebut, timnya sudah siap melakoni laga di babak group 64 besar.

“Saat ini belum ada pembagian group. Kita masih menunggu. Tapi kita sudah siap melakoni laga ini,” kata Jud kepada Nawalamedia.id, Kamis 6 Januari 2022.

Ia melanjutkan, kegagalan saat menukangi Wonua Bombana pada Putaran Nasional Liga 3 sebelumnya menjadi pelajaran bagi dirinya mengampu Gasko Kolaka.

“InsyaAllah kita bisa memberikan permainan terbaik,” imbuhnya.

Iklan oleh Google

Terhadap putaran nasional nanti, Jud berharap doa masyarakat Sulawesi Tenggara. Karena Gasko Kolaka secara tidak langsung membawa nama baik Sultra untuk berjuang memperebutkan satu kuota dari delapan slot untuk promosi Liga 2.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan gelaran Liga 3 yang sudah memasuki tahap Nasional akan bergulir pada akhir Januari ini.

Untuk pertandingan Liga 3 Nasional rencananya diadakan di Stadion-Stadion yang berada di wilayah Jabodetabek.

Apabila dirasa tidak cukup atau tidak bisa terselenggara di Jabodetabek, PSSI telah menyiapkan opsi Liga 3 Nasional diadakan di Jawa Tengah dan Jogjakarta.

“Rencana itu akhir bulan Januari tanggal 28 atau 29 ini kick offnya. Untuk sementara kita adakan di Jabodetabek, tapi ini belum dalam proses permohonan pengajuan karena ada beberapa yang belum menyampaikan persetujuan,” kata Yunus Nusi saat dihubungi wartawan, dikutip Tribunnews, Rabu (5/1/20220).

“Nanti kami akan segera meeting dengan Asprov, akan kami putusan kalau lapangan di Jabodetabek tidak cukup kemungkinan kami akan ke Jawa Tengah, Solo dan Jogja,” sambungnya.

Seperti diketahui, Liga 3 provinsi baru saja usai. Kini sudah ada 64 klub yang siap bersaing guna bisa mendapatkan jatah tiket ke Liga 2 musim depan.

Untuk tahun ini, PSSI memberikan jatah delapan klub yang promosi ke Liga 2.

“Untuk sistem Liga 3 Nasional ada 64 klub dibagi menjadi 16 grup (masing-masing empat klub) yang promosi ke Liga 2 ada delapan,” jelasnya.

Sementara itu, klub Liga 2 yang terdegradasi dan dipastikan tampil di Liga 3 musim depan yakni KS Tiga Naga, Badak Lampung FC, Hizbul Wathan FC dan Mitra Kukar. (yat)

ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK NAWALAMEDIA.ID BISA DIAKSES VIA GOOGLE NEWS(GOOGLE BERITA) BERIKUT INI: LINK
Berlangganan Berita via Email
Berlangganan Berita via Email untuk Mendapatkan Semua Artikel Secara Gratis DIkirim ke Email Anda
Anda Dapat Berhenti Subscribe Kapanpun
Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan, ruas (*) wajib diisi